Sukses

Beauty

Zat Anti Kanker Mengkudu Efektif Jadi Obat Kanker Payudara

Anda tentu telah mengetahui buah mengkudu bukan? Nah, buah yang satu ini dapat digunakan sebagai obat kanker payudara loh Ladies. Namun buah yang satu ini memang tidak seperti buah pada umumnya yang memiliki rasa enak. Buah ini memiliki rasa getir dan agak memiliki bau yang sedikit tidak enak.

Buah yang dalam bahasa inggrisnya disebut sebagai “noni plant” ini mengandung zat antikanker berupa antioksidan seperti karotenoid, bioflavonoid dan senyawa seperti antrakuinon (khusus damnacanthal) dan scopoletin. Ini juga bertanggung jawab untuk efektivitas dalam penghambatan proliferasi sel tumor dan pencegahan penyebaran tumor (metastasis). Agar dapat dikonsumsi dengan enak, buah mengkudu bisa dibuat menjadi jus mengkudu.

Menurut sebuah laman di 3fatchicks.com, jus mengkudu memiliki efek stimulator imun. Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan rutin mempromosikan produksi sel darah putih meningkat, sehingga meningkatkan kekebalan terhadap penyakit. Hal ini juga efek anti-inflamasi dalam kondisi seperti arthritis, asam urat, abses, sakit pinggang dan mastitis.

Berikut beberapa manfaat yang akan Anda dapat jika mengkonsumsi buah mengkudu secara teratur dan rutin:

- dapat meningkatkan kekebalan tubuh
- dapat memperlancar sirkulasi darah
- sistim pencernaan berjalan lancar
- mencegah terjadinya stroke
- menurunkan kolesterol.

Jadi Ladies, jangan ragu-ragu untuk mencoba obat herbal yang satu ini karena cara membuatnya sangat mudah dibanding dengan manfaatnya yang begitu banyak.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading