Sukses

Beauty

Bubuk Kare Bisa Kecilkan Tumor Payudara

Tumor payudara, sebuah ancaman yang mengerikan bagi kaum wanita. Tak pernah diduga dan ada gejalanya, tumor payudara ini bisa muncul kapan saja.

Hingga kini, ilmu medis masih berusaha mencari pengobatan untuk mencegah tumor dan kanker pada payudara. Dari tahun ke tahun, ditemukan berbagai cara yang masih dikembangkan, dan inilah salah satu cara yang terbaru.

Dilansir Merdeka.com, penelitian menciptakan pengobatan baru untuk mencegah tumor payudara membesar. Caranya adalah dengan menyuntikkan implan yang terbuat dari bubuk kare. Bahannya terbuat dari rempah-rempah, salah satunya adalah kunyit, yang terbukti dapat mengecilkan tumor dan kanker yang tumbuh pada payudara.

Sebelumnya ditemukan bahwa curcumin yang terdapat pada kunyit dapat mengecilkan tumor pada tikus hingga 30% serta memperlambat penyebaran sel kanker yang ganas. Curcumin memang memiliki zat anti kanker yang sudah dipercaya selama bertahun-tahun.

Peneliti dari University of Louisville, Kentucky membuat kapsul miniatur berisi bubuk kare yang bisa menghilang setelah ditanam dalam tubuh. Kapsul tersebut memiliki panjang dua milimeter dan mengandung 200 miligram bubuk kare. Tujuannya adalah agar rempah-rempah tersebut tidak hanya berakhir di dalam perut saja.

Setelah dilakukan pengamatan selama empat bulan, implan tersebut secara efektif mengecilkan dan mencegah sel tumor berkembang. Cara kerjanya adalah dengan menghalangi efek hormon memberi makan sel kanker payudara.

Penelitian yang masih berada di tahap awal ini diharapkan bisa segera disempurnakan sehingga bisa diaplikasikan pada banyak wanita. Ke depannya, diharapkan pula agar bisa mencegah serta mengobati tumor dan kanker payudara dengan cepat, sehingga banyak nyawa bisa terselamatkan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading