Sukses

Beauty

Serba-Serbi Kanker Serviks

Apa kabar Ladies? Ini saatnya Anda meluangkan sejenak waktu untuk menyimak tentang kanker Serviks. Ya, kanker yang dipercaya menjadi pembunuh wanita nomor satu di dunia ini memang menakutkan. Untungnya, kita tidak sedang berbagai ketakutan ya Ladies, tapi informasi penting terkait penyakit super-berbahaya bagi wanita ini.

Disebutkan dalam laman webmd.com bahwa serviks, atau leher rahim dalam bahasa awam, adalah bagian bawah uterus yang membuka mengarah ke vagina. Dan gampangnya, vonis kanker jatuh ketika sel-sel serviks tumbuh di luar kendali.

Disinyalir, penyebab kanker serviks secara umum adalah virus HPV (Human Papillomavirus). Siapapun, asal wanita, bisa terjangkit HPV ini dari pasangan pada saat berhubungan intim. Benar bahwa tidak semua HPV bisa menyebabkan kanker. Namun, hebatnya nih Ladies, virus ini mampu bertengger dalam tubuh wanita selama beberapa tahun sejak si wanita terjangkit virus tersebut.

And that’s why Ladies perlu melakukan pap test secara rutin. Tes ini bertujuan untuk melihat perubahan yang terjadi pada sel serviks melalui sampel sel yang diambil langsung dari tubuh Ladies. Sampel ini akan diteliti untuk melihat indikasi perubahan sel yang terjadi karena sel kanker biasanya menunjukkan gejala atau sifat yang berbeda dari sel yang lainnya.

Tapi Ladies, jika memang ditemukan perubahan dari sampel sel Anda, bukankah ini berarti Anda sudah positif mengidap gejala kanker? So, what's the best thing to do, then?

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading