Sukses

Beauty

Upaya Penyembuhan Kanker Serviks

Kanker serviks, kata ini pasti tidak asing lagi ya di telinga Ladies. Ngomong-ngomong soal penyakit yang paling ditakuti wanita nih, apakah Ladies tahu mengenai alternatif penyembuhannya?

Meski banyak yang bilang obat kanker belum ditemukan, namun usaha-usaha terus dilakukan. Kita tidak mungkin kan membiarkan seorang wanita cantik terbaring lemah karena kanker?

Dari segi media, kebanyakan dokter menyarankan beberapa alternatif seperti dijelaskan dari laman medicinenet.com. Upaya tersebut antara lain pembedahan, terapi radiasi, kemoterapi, dan gabungan dari ketiganya. Penentuan upaya tersebut tentu sesuai dengan seberapa besar ukuran tumor serta seberapa jauh kankernya melebar. Selain itu si pasien juga ditawari apakah dia masih berkeinginan untuk hamil atau tidak.

Setiap pilihan upaya tersebut tentu memiliki efek samping tersendiri. Apalagi pengobatan kanker secara medis memang merusak sel dan jaringan baik secara langsung maupun tidak langsung. Karena itulah, si pasien hendaknya bertanya lebih dulu mengenai beberapa hal. Bisakah Ladies menebak apa saja?

Berikut adalah daftar pertanyaan yang harus diajukan terlebih dulu:
-kanker ini pada stadium berapa? Apakah sudah menyebar? Di mana?
-bolehkah saya melihat laporannya?
-upaya pengobatan apa yang ditawarkan?
-apakah keuntungannya jika saya mengambilnya?
-apa efek sampingnya?
-apakah saya harus tinggal di RS, berapa lama?
-apakah saya masih bisa memiliki anak?
-berapa persen kemugkinan saya untuk sembuh?

Yap, itulah informasi mengenai upaya penyembuhan kanker serviks. Semoga bermanfaat.

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading