Sukses

Beauty

Mengenal Lebih Dekat Kanker Serviks

Pada jaman sekarang, banyak berbagai macam penyakit yang menjadi sangat berbahaya. Ladies, kaum wanita adalah yang paling rentan terkena berbagai penyakit berbahaya, khususnya kanker. Kanker serviks adalah kanker yang sering sekali menyerang kaum wanita dengan cepat dan beresiko kematian tinggi jika sudah menyebar di tubuh.

Kanker serviks adalah mempunyai gejala di mana sel-sel tubuh menjadi tidak normal dan tumbuh tanpa kontrol. Kanker serviks biasanya menyerang pada daerah kewanitaan. Oleh karena itu virus ini juga dapat ditularkan secara cepat melalui hubungan seksual.

Menurut bodyandhealth.canada.com, faktor yang paling beresiko dalam penularan kanker serviks adalah infeksi serviks dengan HPV. HPV adalah salah satu virus yang disebabkan oleh infeksi menular seksual (IMS). Diperkirakan bahwa 75% dari individu yang aktif secara seksual akan memiliki minimal satu infeksi HPV dalam hidup mereka.

Orang yang merokok beresiko lebih tinggi terkena kanker serviks serta kanker lainnya. Selain itu, perokok tembakau dan perokok pasif juga beresiko terkena kanker serviks. Bahkan, risiko meningkat seiring dengan lamanya waktu merokok dan jumlah rokok yang dikonsumsi per hari.

Kanker serviks juga merupakan sebuah kanker yang sangat mudah untuk menyerang tubuh manusia. Bahkan saat kita terkena penyakit yang berpengaruh pada menurunya sistem kekebalan tubuh saja, kanker serviks dapat menyerang secara cepat.

Nah Ladies, jagalah selalu kesehatan Anda dengan berolah raga dan makan makanan sehat setiap hari. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur dapat memberikan perlindungan kepada tubuh Anda dari serangan berbagai virus. Dengan tubuh yang sehat maka segala macam penyakit pasti tidak akan bisa mendekati Anda. 

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading