Sukses

Beauty

Kanker Serviks dan Kehamilan

Kanker serviks duduk di urutan pertama penyakit pembunuh jutaan wanita di seluruh dunia. Pada tahun 2009, penyakit ini diperkirakan menyerang kurang lebih 11000 wanita warga Amerika Serikat yang 4000 diantaranya diprediksi berujung pada risiko kematian.

Kanker serviks adalah kanker yang menyerang serviks yang berada tepat di bawah uterus atau kandungan. Oleh karena kanker ini menyerang organ dekat dengan kandungan, orang banyak bertanya apakah seseorang yang didiagnosa kanker serviks memiliki kemungkinan hamil atau apakah seorang wanita hamil dapat terserang kanker ini. Temukan jawabannya disini.

Sebuah artikel yang dilansir oleh cancerresearchuk.org menjelaskan pengaruh kanker serviks terhadap kehamilan dan sebaliknya.

- Apakah seorang ibu hamil dapat terserang kanker serviks? Dan bagaimana pengaruhnya terhadap janin dalam kandungan?

Berbeda dengan kanker payudara yang risikonya menurun ketika seorang wanita hamil, kemungkinan kanker serviks menyerang wanita hamil sama besarnya dengan mereka yang sedang tidak hamil. Apabila seorang wanita hamil didiagnosa mengidap kanker serviks, tindakan penanganan yang harus diambil sangat tergantung pada usia kehamilannya. Kemungkinan terburuk adalah dengan mengangkat janin yang sedang dikandung.

- Apakah seorang wanita yang didiagnosa kanker serviks memiliki kemungkinan hamil?

Seorang wanita yang telah terbukti mengidap kanker serviks hampir tidak memiliki kemungkinan untuk hamil. Karena tahap tertentu perawatan dan penangan kanker serviks mengharuskan dilakukannya pengangkatan rahim.

Nah sekarang Ladies lebih tahu tentang bahaya kanker serviks. Oleh karena itu, selalu menjaga kebersihan daerah intim bagi kita adalah suatu keharusan. Karena dengan lengah sedikit, banyak penyakit yang siap menyerang kita.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading