Sukses

Beauty

Minum Air Hangat dari Botol Picu Kanker Payudara?

Kita sering mendengar orang mengatakan kalau meminum air yang hangat dari botol bisa memicu terjadinya kanker. Namun, pernahkah Ladies mendengarkan kalau hal ini lebih spesifik menyebabkan kanker payudara?

Apalagi kalau kita mungkin sedang berpergian jauh dan ingin membawa minuman hangat, pastilah kita menggunakan botol agar lebih praktis. Kalau memang benar hal ini akan menyebabkan kanker payudara, berarti yang kita lakukan selama ini berbahaya dong.

Nah, ada baiknya kita mengecek ulang informasi yang satu ini ya. Menurut breastcancercare.org.uk, memang sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan hal tersebut. Bahan kimia yang terlarut dari botol yang mengalami pemanasan atau pendinginan belum terbukti menyebabkan adanya kanker payudara.

Nah, Ladies boleh sedikit lebih lega nih. Ternyata memang tidak berbahaya karena tidak akan memicu terjadinya kanker payudara.

Sebenarnya, memang benar kalau botol plastik yang berisi air bersuhu tinggi akan mengeluarkan zat kimia. Dan zat kimia ini akan bercampur dengan air yang ada di dalamnya.

Namun, zat kimia ini masih dalam batasan yang normal dan aman bagi tubuh. Oleh karena itulah, tidak akan akan berbahaya untuk kesehatan, apalagi menyebabkan kanker payudara.

The US Food and Drug Administration (FDA) dan The UK Food Standards Agency sudah meneliti keamanan plastik yang digunakan untuk membuat botol. Dan hasilnya, botol plastik ini terbukti tidak menimbulkan risiko yang signifikan terhadap kesehatan kita.

Nah, inilah manfaat mengetahui informasi dengan benar. Yuk Ladies, lebih bijak lagi.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading