Sukses

Beauty

Kecenderungan Kanker Payudara Anda Lebih Besar Jika Anda Memiliki Faktor-faktor Ini

Kanker payudara, seperti yang mungkin sudah bisa disimpulkan dari namanya, adalah salah satu jenis kanker yang menyerang sel-sel kanker payudara anda. Sel-sel kanker ini bisa menadi aktif dikarenakan kandungan hormon oestrogen di dalam tubuh anda mempunyai tingkatan yang jauh lebih tinggi daripada tingkatan normalnya.

Selain faktor tingginya hormon oestrogen ini, masih terdapat banyak faktor lagi yang bisa menyebabkan anda terkena kanker payudara ini atau memperbesar kecenderungan anda menderita penyakit kanker yang satu ini. Jika anda memiliki faktor-faktor ini, anda mungkin harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan apakah anda sudah terjangkit kanker payudara atau belum.

Seperti yang dilansir di health.nytimes.com, faktor pertama yang memperbesar kecenderungan timbulnya kanker payudara anda ini adalah faktor usia dan jenis kelamin. Sebagai seorang wanita, anda mempunyai kemungkinan terkena penyakit ini 100 kali lebih besar daripada laki-laki, apalagi jika anda adalah seorang wanita yang sudah berumur lebih dari 50 tahun.

Faktor yang kedua adalah adanya sejarah kanker payudara dalam keluarga anda. Kemungkinan anda untuk terkena penyakit kanker payudara ini menjadi lebih besar jika ada keluarga dekat anda yang pernah menderita penyakit yang sama dan beberapa penyakit lain seperti kanker ovarium, kanker uterus dan kanker usus besar.

Faktor yang ketiga adalah siklus menstruasi. Jika anda mengalami menstruasi untuk pertama kalinya pada saat umur anda masih di bawah 12 tahun dan anda mengalami menopause setelah usia anda menginjak 55 tahun, maka anda mempunyai resiko lebih besar terkena kanker jenis ini.

Oleh:Meilia Hardianti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading