Sukses

Beauty

Fakta Mengenai Obesitas dan Kanker Payudara

Ladies, apakah Anda tahu bahwa kanker payudara juga bisa tumbuh pada perempuan yang mengalami obesitas? Berikut adalah beberapa fakta mengenai kanker payudara dengan obesitas yang dikutip dari healthland.time.com.

1. Wanita yang fit memiliki resiko kanker payudara lebih rendah sebesar 30%. Perempuan yang aktif berolahraga secara teratur setidaknya 3 kali dalam seminggu, selama 1 jam memiliki resiko kanker payudara lebih rendah 20-30%.

2. Dalam hal ini, perempuan tidak hanya disarankan untuk berolah raga seperti berenang, gym, berlari, atau berjalan. Namun, mereka juga disarankan untuk melakukan perkerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, dan banyak pekerjaan rumah tangga lainnya.

3. Obesitas merupakan salah satu faktor tumbuhnya kanker payudara terutama pada wanita yang telah mengalami menopause. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa obesitas berperan banyak dalam peningkatan jumlah sel pada perempuan menopause.

4. Salah satu cara untuk mencegah kanker payduara akibat obesitas adalah menjaga BMI di bawah angka 25.

5. Obesitas berhubungan dengan jumlah estrogen yang disimpan pada jaringan lemak. Semakin banyak lemak yang disimpan, maka semakin banyak estrogen yang terperangkap dalam jaringan lemak, yang merupakan bahan bakar utama pertumbuhan sel kanker payudara.

Nah Ladies, setidaknya itu adalah lima hal mengenai kanker payudara dan obesitas yang seirng terjadi pada perempuan menopause. Selagi masih muda, mari kita berolahraga dan menjaga berat badan, agar terhindar dari resiko tinggi kanker payudara.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading