Sukses

Beauty

Kanker Payudara – Apa Saja Penyebabnya?

Jika anda mendengar tentang kanker payudara, yang terlintas di pikiran anda pastilah jenis kanker ini hanya menyerang perempuna. Pemikiran anda ini tentu saja tidak benar. Kanker payudara dapat menyerang laki-laki juga. Meskipun begitu, kecenderungan kanker ini menyerang memang lebih banyak ada pada perempuan daripada lelaki.

Kanker ini, seperti jenis-jenis kanker yang lainnya, sangatlah berbahaya. Oleh karena itu, sebisa mungkin anda harus dapat mengetahui apa saja penyebab-penyebab timbulnya kanker ini agar anda dapat mencegah penyakit kanker jenis ini menyerang anda. Jadi, sudah tahukah anda tentang beberapa penyebab timbulnya sel-sel kanker dalam payudara anda, Ladies?

Seperti yang dijelaskan dalam prweb.com, terdapat beberapa penyebab kanker payudara yang perlu anda waspadai. Penyebab yang pertama adalah jika anda belum melahirkan dan mempunyai anak setelah anda berusia 30 tahun, anda mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk mengidap penyakit ini. Selain itu, kemungkinan anda mengidap kanker payudara ini juga akan menjadi lebih besar jika anda belum pernah menyusui anak anda dengan air susu anda sendiri.

Penyebab yang kedua adalah seringnya anda menggunakan beberapa kombinasi pengganti hormon setelah anda mengalami menopause. Sebenarnya anda boleh menggunakan produk pengganti hormon, tetapi anda tidak boleh dengan sembarangan menggunakannya dengan pengganti hormon yang lain agar zat-zat yang terkandung di dalamnya tidak tercampur dan malah membahayakan anda.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading