Sukses

Beauty

Mengapa Garam Tak Baik bagi Kanker Payudara?

Meskipun menjadi salah satu zat yang sangat dibutuhkan tubuh dalam proses metabolisme, ternyata konsumsi garam setiap hari tidak tanpa akibat. Konsumsi garam telah lama diketahui orang banyak menjadi penyebab timbulnya berbagai gangguan kesehatan seperti stroke, tekanan darah tinggi serta serangan jantung.

Ternyata, selain beberapa penyakit mematikan yang telah disebutkan diatas, baru – baru ini beberapa peneliti mencurigai bahwa kadar garam yang terlalu tinggi didalam tubuh juga dapat menimbulkan resiko penyakit mematikan lainnya, yaitu kanker. Kecurigaan tersebut, seperti yang ditulis sebuah artikel pada foodforbreastcancer.com, timbul setelah ditemukannya fakta bahwa kadar garam yang terlalu tinggi dalam tubuh dapat menghambat produksi insulin yang berdampak pada tumbuhnya sel kanker payudara.

Meskipun belum diketahui benar bagaimana pengaruh garam terhadap risiko munculnya kanker dalam payudara, namun, sangat diyakini oleh para peneliti bahwa kadar garam yang terlalu tinggi dalam tubuh meningkatkan risiko seorang penderita kanker payudara untuk terjangkit kanker kandungan dan kanker perut.

Setelah mengetahui bahaya garam bagi tubuh kita, Anda mungkin langsung berniatan membatasi pemakaian garam pada makanan yang Anda konsumsi. Namun, perlu diketahui bahwa risiko kita tetap besar. Bagaimana tidak, hampir setiap makanan olahan selalu menggunakan garam.

Jadi, agar niat Anda membatasi konsumsi garam berhasil, pastikan Anda mengolah sendiri makanan yang Anda konsumsi.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading