Sukses

Beauty

Pembuluh Getah Bening Dan Kanker Payudara

Kanker payudara adalah penyakit mengerikan yang hingga kini masih belum ditemukan cara untuk mencegahnya secara pasti. Banyak wanita telah terserang dan tidak sedikit yang terlambat mencari pertolongan medis hingga berakibat fatal. Kanker payudara sering pula dikaitkan dengan pembuluh getah bening. Cari tahu yuk, Ladies.

Kanker payudara adalah penyakit yang berbahaya dan bila telah melewati masa ‘jinak’nya, akan berubah menjadi lebih berbahaya karena menyerang bagian-bagian tubuh yang lainnya. Kanker payudara seringkali mulai muncul pada saluran air susu atau kelenjar penghasil air susu ibu. Namun, bila sudah berubah menjadi kanker yang invasif, sel kanker akan menyerang bagian tubuh yang lain, terutama pembuluh getah bening.

Menurut webmd.com, pembuluh getah bening yang terletak di bagian dalam lengan dan ketiak ini seringkali menjadi tanda bahwa kanker payudara telah menyerang seorang wanita. Kanker payudara biasanya akan memulai invasinya dengan menyerang bagian-bagian di sekitar dada, terutama saluran getah bening. Jadi apabila anda menemukan bahwa saluran getah bening di ketiak anda bengkak atau memiliki benjolan, bisa jadi anda mengalami kanker payudara yang melewati masa jinaknya.

Bila anda melihat pembuluh getah bening menjadi semakin besar seiring waktu dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama, bisa jadi ada masalah pada pembuluh getah bening tersebut. langkah terbaik adalah mencari bantuan medis karena bisa jadi pembengkakan tersebut disebabkan oleh kanker payudara, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading