Sukses

Beauty

Kenali Kanker Payudara Stadium 3

Seperti yang sudah kita tahu, ada beberapa stage pada penyakit kanker payudara. Pada stage atau stadium 1, ukuran kanker hanya kurang dari 2cm. Sedangkan pada stage 2, kanker mungkin sudah berukuran sekitar 2 sampai dengan 5cm.

Pada stage 2 ini, mungkin kanker payudara sudah merembet ke kelenjar limfa, atau mungkin juga ke daerah sekitar tulang dada. Wah, bagaimana dengan stage berikutnya, stage 3?

Menurut cancerresearchuk.org, berbeda dengan 2 stage sebelum yang terdiri dari 2bagian, stage 3 kanker payudara ini memiliki 3 bagian, yaitu 3A, 3B dan 3C. Nah, berikut akan kita untuk stage 3A.

Untuk stage 3A, ada beberapa kemungkinan posisi tumor di payudara dan juga sel kanker yang sudah menyebar ke daerah sekitar kelenjar limfa.

Yang pertama, ukuran tumor pada payudara bisa dalam ukuran yang bermacam-macam. Artinya, tidak ada patokan khusus. Namun, sel kanker sudah ditemukan di 4 sampai dengan 9 titik di kelenjar limfa sekitar ketiak atau dekat dengan tulang dada.

Lalu, adakah kemungkinan yang lainnya? Ya, untuk kemungkinan yang kedua, tumor akan lebih besar dari 5 cm dan sel kanker yang kecil di kelenjar limfa.

Dan untuk kemungkinan yang terakhir, tumor sudah lebih dari 5 cm dan penyebarannya sudah ke 3 kelenjar limfa di sekitar ketiak, atau di sekitar tulang dada.

Nah, Ladies, ternyata, tidak ada patokan khusus mengenai letak tumor dan juga kanker payudara yang menjalar ke kelenjar limfa.

Semoga menambah wawasan kita ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading