Sukses

Beauty

Kanker Payudara di Seluruh Dunia

Halo ladies, apakah anda tahu bahwa kanker payudara adalah penyakit yang menyebabkan angka kematian tertinggi kedua untuk penyakit kanker setelah kanker paru-paru? Penyakit ini sangat sering dijumpai pada wanita daripada pria dengan rasio 1 dibandingkan 1.000 karena kondisi hormonal dan juga fisik antar kedua jenis kelamin ini.

Di lansir pada situs everydayhealth.com keberadaan kanker payudara yang mengancam setiap wanita tidak hanya terjadi di belahan bumi tertentu atau pada wanita dengan ras tertentu. Memang terdapat sedikit perbedaan mengenai peluang terjadinya kanker payudara pada ras dan suku yang berbeda, namun tingginya peluang wanita terserang kanker payudara dariapada pria tetap tidak berbeda darimana pun asal anda.

Ladies, perlu anda ketahui kanker payudara seberapa mematikannya dan tingginya angka kematian di seluruh dunia sebenarnya hanyalah sebuah kanker kecil yang dapat dengan mudah dihilangkan pada saat masih dalam tahapan awal perkembangan kanker. Namun, tingginya nilai fatal yang diberikan oleh kanker payudara di seluruh dunia ini seringkali di akibatkan oleh terlambatnya diagnosa kemunculan kanker payudara pada seseorang.

Selain disebabkan oleh kurangnya deteksi awal terhadap kanker payudara pada negara-negara berkembang, juga seringkali disebabkan oleh tidak lengkapnya laporan kesehatan seseorang sehingga perkembangan kanker payudara tidak mudah dikenali atau ditemukan. Namun, di negara-negara seperti Swedia, Jepang, dan juga Amerika dimana program penanganan serta pencegahan kanker payudara telah di implementasikan dengan baik, tingkat keselamtan dapat dengan mudah mencapai 80%.

Jadi ladies, jika anda merasa negara ini adalah negara berkembang yang masih memiliki banyak kekurangan dalam sistem kesehatannya, pastikan anda mempersiapkan diri untuk terus memonitor kondisi anda untuk mendeteksi munculnya kanker payudara sedini mungkin.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading