Sukses

Beauty

Fakta Mengenai Kanker Payudara: Death Rate and Survival

Menjadi seorang wanita tidak selamanya mudah. Mulai dari diskriminasi yang terjadi sejak ratusan tahun yang lalu yang menyebabkan banyak wanita tidak dimanusiakan oleh para pria hingga fakta bahwa wanita memiliki faktor terjadinya kanker payudara yang jauh lebih tinggi daripada pria (bentuk lain diskriminasi yang dilakukan oleh alam).

Ladies, seperti disebutkan pada situs everydayhealth.com, kanker payudara adalah kanker yang paling banyak terjadi pada wanita di seluruh dunia. Jadi kanker payudara tidak menjangkiti wanita pada umumnya tidak hanya pada area tertentu, tetapi pada semua wanita di dunia ini tidak memandang ras serta suku.

Pada tahun 2008 saja, kanker payudara telah mengakibatkan kematian sekitar lebih dari 480,000 wanita. Angka ini dapat dengan mudah mencapai 14% dari total angka kematian akibat kanker pada umumnya yang terjadi pada wanita. Jika dirasiokan, perbandingan angka kematian ini adalah 1 dari 7 wanita yang menderita kanker berbagai macam meninggal akibat kanker payudara.

Tidak banyak negara yang mampu melawan serangan kanker payudara tetapi ada juga beberapa negara yang memiliki tingkat keselamatan yang tinggi yaitu di Amerika Serikat, Swedia, dan Jepang. Pada negara-negara ini tingkat keselamatan dari kanker payudara dapat mencapai lebih dari 80% setiap tahunnya.

Tingkat keselamatan ini, banyak juga dihubungkan dengan kondisi ekonomi penderita, dimana semakin miskin seseorang, maka peluang kematian akibat kanker payudara sangatlah tinggi karena kurangnya fasilitas kesehatan yang dapat di akses.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading