Sukses

Beauty

Muda Dan Bebas Kanker Payudara

Kanker payudara adalah penyakit yang banyak menyerang wanita, terutama mereka yang sudah menginjak masa menopause. Faktanya, kanker payudara tidak memilih-milih korbannya, Ladies. Dari artikel yang ditulis pada prevention.com, diketahui 25% wanita yang mengalami kanker payudara berusia di bawah 50 tahun.

Kasus kanker payudara paling muda yang pernah ditemui adalah pada usia 18 tahun. Kanker payudara pada wanita muda lebih sulit dideteksi karena payudara wanita yang berada di bawah 30 tahun lebih padat daripada mereka yang lebih tua. Hal itu membuat benjolan, yang merupakan salah satu gejala awal dari kanker payudara sulit diketahui lewat pemeriksaan payudara standar atau mammogram.

Hal itu pula juga yang membuat kanker payudara pada wanita muda memiliki resiko kematian yang lebih tinggi. Para ahli menyatakan bahwa untuk menghindari masalah kanker payudara sejak dini, ada baiknya wanita melakukan mammogram secara teratur sejak usia 20 tahun. Dengan begitu ketika gejala paling awal dari kanker payudara muncul, perawatan medis bisa diberikan sesegera mungkin.

Selain itu, periksa pula catatan kesehatan keluarga untuk mengetahui apakah ada sejarah kanker payudara dalam keluarga anda. Kanker payudara pada wanita muda seringkali merupakan akibat dari mutasi gen yang didapat dari anggota keluarga lain yang memiliki kanker payudara. Jangan takut mencari pertolongan medis atau nasehat dokter. Penyakit ini tidak akan berpikir dua kali untuk menyerang anda, Ladies, jadi jangan berpikir dua kali untuk memastikan anda bebas kanker payudara.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading