Tanda-tanda Fisik Timbulnya Kanker Payudara

Senin, 15 Juli 2013 08:47

(c) shutterstock.com

Vemale.com - Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang sangat ditakuti oleh banyak perempuan di seluruh penjuru dunia. Telah banyak perempuan yang terjangkit penyakit yang satu ini. Jumlah kasus-kasus kanker payudara ini pun semakin meningkat selama beberapa tahun terakhir ini. Beberapa kasus kanker payudara bahkan telah menyebabkan penderitanya meninggal dunia.

Untuk menghindari kemungkinan terburuk ini, anda khususnya dan semua orang pada umumnya harus mulai sadar akan bahaya penyakit ini. Kesadaran ini diharapkan bisa mencegah lebih banyaknya lagi wanita yang terkena penyakit kanker jenis ini. Salah satu bentuk kesadaran ini dapat diwujudkan dalam kepekaan terhadap perubahan-perubahan yang terjadi pada payudara anda.

Terdapat beberapa tanda yang dapat anda temukan dalam payudara anda yang bisa jadi merupakan tanda-tanda anda terkena penyakit kanker yang satu ini. Tanda-tanda fisik tersebut, seperti yang dijelaskan dalam emedicine.medscape.com, adalah adanya benjolan dan perubahan bentuk pada payudara anda, inversi pada puting susu, pembesaran pada pembuluh darah, pemborokan dan penyakit paget.

Jika tanda-tanda ini muncul pada diri anda, anda harus segera pergi ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini harus dilakukan sesegera mungkin karena jika memang benar anda terkena penyakit kanker jenis ini, penanganan-penanganan yang diperlukan akan dapat segera dilakukan. Dengan begitu, penyakit kanker payudara anda tidak akan semakin parah.

Oleh    : Meilia Hardianti

(vem/sfg)







ARTIKEL TERKAIT - KANKER PAYUDARA
 1  2  3  4  5  6  7  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.