Sukses

Beauty

Mengenal Berbagai Macam Benjolan pada Payudara III

Banyak dari sebagian ladies yang masih bingung dalam mengidentifikasi benjolan yang muncul pada payudaranya. Pada dua artikel sebelumnya telah dibahas enam macam benjolan yang bisa muncul pada payudara. Oleh karena itu, berikut ini akan dibahas dua macam benjolan yang mungkin tumbuh pada payudara yang dikutip dari medicalnewstoday.com agar ladies semakin pandai dalam mengidentifikasinya.

•    Benjolan Kanker Payudara

Inilah benjolan pada payudara yang paling ditakuti oleh kaum hawa seluruh jagat. Benjolan kanker payudara ini biasanya akan terasa keras dan biasanya akan menimbulkan rasa sakit atau nyeri. Benjolan ini akan terasa seperti melekat pada bagian payudara paling dalam dan memiliki bentuk yang tidak beraturan. Benjolan pertanda kanker payudara ini bisa tumbuh pada seluruh bagian payudara termasuk puting susu.

•    Fat Necrosis

Fat necrosis disebabkan oleh jaringan lemak yang terletak pada payudara rusak, cedera, atau terluka. Fat necrosis ini biasanya akan menimbulkan rasa sakit dan payudara akan menjadi sedikit lembek dan perih. Sehingga daerah di sekitar benjolan akan terlihat seperti berlubang dan puting akan mengeluarkan cairan. Namun, benjolan ini tidak akan menimbulkan kanker payudara.

Nah bagi ladies yang merasakan ada sesuatu benjolan tumbuh pada payudara anda, anda dapat mengidentifikasinya sendiri. Tetapi, alangkah baiknya jika anda tetap berkonsultasi kepada dokter anda tentang hal tersebut.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading