Sukses

Beauty

Ketahui Macam-Macam Kanker Payudara!

Ladies, ketahuilah beberapa macam kanker payudara dilihat dari sifat invasif dan penyebarannya serta kekompleksan jaringan sel kankernya seperti yang dilansir dari breastcancer.org berikut.

1. Ductal Carcinoma in Situ (DCIS)

Jenis kanker ini merupakan jenis yang paling umum diidap oleh wanita di dunia. Karena penyebarannya yang sangat pesat, kanker jenis ini memiliki tingkat kesembuhan yang rendah.

2. Invasive Ductal Carcinoma (IDC)

Jenis kanker ini juga termasuk umum ditemui. Sel kanker payudara ini bermula dari ductus yang kemudian berkembang ke dalam jaringan payudara. Bahayanya lagi, Ladies, sel kanker ini akan terus berkembang bahkan ke organ lain melalui aliran darah dan sistem getah bening. Sekita 8-10% kasus kanker payudara invasif yang ditemukan termasuk jenis kanker ini.

3. Invasive Lobular Carsinoma (ILC)

Kanker jenis ini hampir sama dengan IDC namun sesuai namanya, sel kanker yang tumbuh dimulai dari lobulus. Jenis kanker ini juga dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya.

Selain jenis kanker di atas, ada juga lho Ladies jenis kanker payudara yang lebih jarang terjadi. Jenis kanker tersebut antara lain:

1. Mucinous Carcinomas terbentuk dari sel kanker yang menghasilkan mucus.

2. Mixed Tumors yang mengandung berbagai tipe sel kanker.

3. Medullary Carcinoma adalah kanker payudara infiltrating yang termasuk sulit dibedakan antara kanker dan non-kanker.

Menurut breastcancer.org, dokter biasanya baru mengetahui kaker jenis ini setelah ada penyumbatan getah bening.

Oleh: Asa Pilar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading