Makanan Berlemak Hewani Pemicu Kanker Payudara

Senin, 15 Juli 2013 04:58

(c) shutterstock.com

Vemale.com - Anda suka makan daging? Bagi sebagian mereka yang bukan vegetarian, daging hampir selalu tersedia dalam menu sehari-hari. Ditambah lagi, karena banyak menu keluarga sehari-hari yang menggunakan daging hewan, seperti sapi, ayam, kambing, ataupun bebek, sebagai bahan utamanya, mengkonsumsi daging pun hampir tidak ada bosannya.

Mungkin banyak dari anda yang paham bahwa terlalu banyak mengkonsumsi daging, terutama daging yang banyak lemaknya, merupakan salah satu pemicu berbagai masalah kesehatan. Namun, apakah anda juga tahu kalau memakan terlalu banyak daging berlemak ternyata merupakan salah satu penyebab timbulnya kanker payudara?

Berdasarkan informasi yang tercantum dalam situs www.healwithfood.org, mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak hewani dalam jumlah yang tinggi sudah sering dihubungkan dengan bertambahnya resiko terkena kanker payudara.

Bahkan, kecenderungan wanita pra-menopause yang mengkonsumsi daging berlemak dalam jumlah besar untuk terjangkit jenis kanker yang satu ini akan meningkat menjadi tiga kali lipat lebih besar daripada mereka yang sehari-harinya hanya mengkonsumsi sedikit saja daging berlemak.

Memang kandungan apa dalam lemak daging ini yang menyebabkan bertambahnya resiko kanker payudara? Berdasarkan situs yang sama, ternyata daging berlemak banyak mengandung asam arachidonic. Jenis asam yang merupakan asam lemak Omega-6 ini ternyata sudah diketahui mampu mempercepat pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker. Asam ini juga dipercaya mampu menghancurkan sel-sel tertentu yang ikut serta dalam pertahanan tubuh terhadap serangan kanker.

So, ladies, mulai sekarang sedikit demi sedikit kurangilah memakan daging hewan berlemak, ya.

Penulis: Alfi Suci D.

(vem/sfg)






ARTIKEL TERKAIT - KANKER PAYUDARA
  • Ternyata Sinar Matahari Baik Lho Untuk Turunkan Hipertensi

    Minggu, 21 September 2014 08:30
    Matahari ternyata bukan hanya menyinarkan panas saja Ladies. Matahari dikenal juga memiliki banyak manfaat, bahkan untuk hipertensi. Bagaimana bisa? Ini dia penjelasannya.

  • Di Balik Rasanya Yang Lezat, Daging Bisa Atasi Mimisan

    Sabtu, 20 September 2014 19:40
    Dr. Sonal Saraiya dan timnya dari Detroit Medical Center baru saja menerima Ig Nobel Prize atas penelitiannya untuk mengatasi hidung mimisan. Yup, dia menggunakan daging untuk menyembuhkan mimisan pada anak kecil yang menderita Glanzmann’s thrombasthenia. 

  • Pengobatan Penyakit Lupus: Aspirin

    Sabtu, 20 September 2014 19:11
    Sudah seharusnya Anda menjaga kesehatan tubuh, namun terkadang sebuah penyakit bisa menyerang dan mengganggu kehidupan

  • Pengobatan Penyakit Lupus: Obat Anti-Inflamasi

    Sabtu, 20 September 2014 19:11
    Ladies, penyakit bisa menyerang siapa saja, termasuk dengan penyakit lupus.

  • Pengobatan Penyakit Lupus: Plaquenil

    Sabtu, 20 September 2014 19:11
    Salah satu penyakit yang berhubungan dengan masalah autoimun dan menyebakan tubuh bereaksi menimbulkan ruam kulit adalah penyakit lupus.

  • Pengobatan Penyakit Lupus: Obat Penekan Sistem Imun

    Sabtu, 20 September 2014 19:11
    Penyakit lupus, yang merupakan salah satu penyakit sistem imun dan berdampak pada kulit ini memiliki banyak jenis dan pengobatan.

  • Pengobatan Penyakit Lupus: Steroid

    Sabtu, 20 September 2014 19:11
    Jika banyak binaragawan atau bodyguard yang ingin cara cepat membesarkan otot, biasanya mereka akan memilih mengonsumsi steroid sehingga otot bisa menggembung-gembung besar dari seluruh tubuhnya

  • Kenali Apa Itu Kanker Hati (part 1)

    Sabtu, 20 September 2014 19:11
    Ladies, hati meurpakan salah satu organ di dalam tubuh yang cukup besar

  • Kenali Apa Itu Kanker Hati (part 2)

    Sabtu, 20 September 2014 19:11
    Organ hati sangat penting dalam menetralisir racun dan organ hati merupakan satu-satunya organ yang bisa memperbaiki diri saat rusak

  • Kenali Apa Itu Kanker Hati (part 3)

    Sabtu, 20 September 2014 19:11
    Peran hati bukan hanya menyaring darah yang mengalir di sekujuh tubuh Anda, namun juga merupakan organ yang akan mengubah nutrisi dan menyaring berbagai macam obat agar dapat digunakan oleh tubuh.

 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.