Sukses

Beauty

Membasmi Kanker Payudara dengan Antioksidan

Ladies sekalian pasti sudah banyak yang mendengar tentang antioksidan yang dipercaya dapat menghalau sel-sel kanker termasuk kanker payudara dari dalam tubuh. Namun, apa sebenarnya antioksidan itu dan bagaimana bisa dia membasmi sel-sel kanker? Berikut adalah ulasan mengenai apa itu antioksidan dan caranya membasmi sel-sel kanker.

Antioksidan adalah senyawa yang dapat menangkal masuknya radikal bebas dalam tubuh dan melindungi sel-sel tubuh dari bahaya radikal bebas. Radikal bebas merupakan senyawa yang banyak terdapat pada polusi udara, asap rokok, gorengan, dan sebagainya. Radikal bebas yang terlalu banyak masuk dalam tubuh akan mengakibatkan mutasi gen.

Mutasi gen yang terjadi dalam DNA seseorang akan mengakibatkan terjadinya pertumbuhan sel-sel kanker. Menurut doctoroz.com antioksidan dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh sehingga dapat menangkal masuknya radikal bebas dalam tubuh. Lebih lanjut, zat angiogenesis yang terdapat dalam beberapa antioksidan dapat membunuh sel kanker dengan cara membuatnya kelaparan.

Zat antioksidan dapat ditemukan pada sayur-sayuran, buah-buahan, dan bahkan ada yang dalam berbentuk tablet. Namun, tentu saja antioksidan yang alami lebih baik daripada yang terdapat dalam obat-obatan. Maka dari itu, yuk mari ladies sekalian banyak makan sayur dan buah-buahan agar terhindar dari kanker payudara dan kanker lain mungkin dapat menyerang.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading