Sukses

Beauty

Mengenal Berbagai Macam Benjolan pada Payudara II

Agar tidak salah kaprah tentang konsep benjolan apa yang merupakan gejala kanker payudara, mengenal berbagai macam benjolan pada payudara merupakan hal yang wajib ladies lakukan. Pada artikel sebelumnya telah dibahas tiga macam benjolan pada payudara, berikut ini akan kami jelaskan tiga macam benjolan lain yang dapat muncul pada payudara yang dikutip dari medicalnewstoday.com.

•    Lipoma

Lipoma merupakan benjolan jinak yang tidak menimbulkan kanker. Benjolan ini biasanya terbentuk dari kelenjar lemak dan tidak memerlukan penanganan khusus. Pada umumnya benjolan ini akan terasa lembut, dapat berpindah tempat, dan tidak menimbulkan rasa sakit.

•    Adenomas

Adenoma dapat terjadi karena pertumbuhan yang tidak normal dari jaringan kelenjar dan terkadang mirip jaringan kelenjar itu sendiri. Adenoma tidak menimbulkan kanker payudara dan tidak ada hubungannya dengan kanker payudara. Fibroadenoma merupakan salah satu jenis dari adenoma yang tumbuh pada payudara. Adenoma biasanya menyerang wanita usia di bawah 30 tahun, namun terkadang juga dapat menyerang wanita usia lanjut juga.

•    Intraductal Papillomas

Intraductal papillomas merupakan benjolan yang dapat tumbuh pada payudara yang lebih mirip disebut dengan kutil. Benjolan ini termasuk golongan tumor jinak yang tidak akan menimbulkan kanker payudara. Biasanya kutil ini tumbuh di bawah puting susu dan terkadang dapat menimbulkan darah. Pada umumnya, kutil ini tumbuh pada wanita muda dan jarang ditemukan pada wanita yang telah memasuki masa menopause.

Oleh Lies Nureni

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading