Sukses

Beauty

Kanker Payudara Yang Mengerikan

Kanker payudara adalah penyakit ganas yang berkembang dengan cepat pada bagian tubuh wanita yang sangat sensitif. Akan tetapi, penyakit ini seringkali menyerang tak terdeteksi dan terlambat memperoleh pertolongan medis.

Inflammatory Breast Cancer atau yang disingkat IBC, adalah jenis penyakit kanker payudara yang sangat jarang dan sangat agresif. IBC menyerang tidak hanya sel kanker tempatnya bermula tapi juga sel-sel di bagian payudara lainnya. Hanya sekitar 5% kasus kanker payudara yang terjadi adalah IBC, namun kanker ini perlu diwaspadai karena tingkat bahaya dari kanker ini.

Menurut breastcancer.org, IBC memiliki tanda yang berbeda karena tidak menumbuhkan sel tumor pada bagian payudara yang diserangnya. IBC menyerang dalam tingkat mikroskopis dan menimbulkan warna kemerah-merahan pada kulit serta pembengkakan pada payudara. IBC juga menyebar dan berkembang lebih cepat daripada jenis kanker lainnya. Gejala-gejala awal di atas bisa menyebar dan semakin parah dalam hitungan hari atau bahkan jam. Oleh karena itu sangatlah penting untuk mendeteksi kanker payudara ini dan mencari pertolongan medis sedini mungkin.

Meskipun dikenal sebagai penyakit kanker yang berbahaya, perkembangan teknologi dunia medis saat ini sudah sangat pesat dan telah mampu mengendalikan sel kanker dalam tubuh ataupun memberikan pengobatan yang diperlukan oleh penderita IBC. Selain itu, menjaga berat badan dan kebugaran tubuh juga sangat penting karena wanita yang terkena obesitas beresiko lebih besar untuk terkena IBC, Ladies.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading