Sukses

Beauty

Faktor yang Memperbesar Resiko Kanker!

Ladies, sebaik apapun anda mencegah terjadinya kanker payudara, namun anda harus mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi dan memperbesar resiko kanker agar dapat bertindak lebih bijak. Berikut seperti yang dilansir dari breastcancer.org.

1. Faktor Usia

Resiko terkena kanker payudara semakin tinggi seiring bertambahnya usia anda.

2. Faktor Keturunan

Untuk Ladies yang memiliki keluarga seperti ibu, saudara perempuan, anak perempuan, yang pernah mengidap penyakit ini, anda sangat mungkin memiliki resiko kanker payudara yang lebih tinggi loh! Namun, perlu diwaspadai bahwa jika anda tidak memiliki anak sanpai dengan usia 30, anda beresiko memiliki kanker payudara, Ladies!

3. Riwayat Penyakit Pribadi

Anda yang pernah didiagnosa terkena kanker payudara di satu sisi payudara akan berpotensi terserang kanker payudara di sisi yang lain. Seperti diketahui bahwa sel kanker  sangat cepat merambat ke organ lain.

4.  Diagnosa Tumor Awal

Bagi Ladies yang pernah didiagnosa memiliki tumor tidak berbahaya, maka resiko anda terkena kanker payudara lebih tinggi daripada wanita lain.

5. Menstruasi

Perempuan yang mulai mengalami menstruasi sebelum usia 12 atau lebih muda dan mengalami menopause setelah usia 55 cenderung memiliki resiko kanker payudara yang lebih tinggi.

6. Jaringan Payudara

Wanita yang memiliki jaringan payudara lebih padat memiliki resiko kanker payudara lebih tinggi. Kepadatan jaringan ini dapat dilihat melalui mammogram.

7. Ras

Wanita kulit putih memiliki resiko pertumbuhan sel kanker payudara yang lebih tinggi, sementara wanita Afrika-Amerika cenderung memiliki memiliki tumor ganas ketika kanker payudara sudah menjangkit di tubuhnya.

Apapun faktor yang mempengaruhi, menjaga kesehatan tubuh dan pola hidup kita sangat penting Ladies! Jangan abaikan gangguan kesehatan sekecil apapun ya.

Oleh: Asa Pilar

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading