Sukses

Beauty

Beberapa Cara Mendiagnosis Kanker Payudara

Kanker adalah salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti manusia. Hal ini karena penyakit yang satu ini belum ditemukan obatnya. Sudah banyak sekali ahli yang berusaha untuk mengembangkan obat atau cara apa saja yang bisa menghobati penyakit mematikan yang satu ini, Namun, belum ada hasil yang maksimal hingga saat ini.

Salah satu jenis kanker yang paling ditakuti wanita adalah kanker payudara. Kanker ini sudah terbukti sebagai penyakit yang paling banyak menjangkiti para wanita di seluruh penjuru dunia. Penyakit ini bahkan sangat berbahaya hingga menyebabkan banyak dari wanita-wanita itu meninggal karenanya.

Meskipun nama kanker yang satu ini adalah kanker payudara, hal ini tidak berarti laki-laki tidak bisa mengidapnya juga. Meskipun perbandingannya 1:1000, banyak lelaki yang terkena penyakit ini juga. Meskipun presentasenya tidak sebesar wanita, hal ini tentu saja tidak dapat diabaikan begitu saja bukan?

Jika anda was-was mungkin anda dapat terjangkit penyakit ini juga, seperti yang diungkapkan dalam emedicine.medscape.com, terdapat 3 cara yang dapat anda gunakan untuk mendiagnosis apakah penyakit ini sudah menghinggapi anda atau belum.

Cara-cara yang dimaksud ini adalah pemeriksaan medis yang tentu saja bisa anda dapatkan di rumah sakit terdekat, pencitraan yang bisa dilakukan dengan melakukan rontgen pada payudara anda dan juga biopsi jarum. Cara-cara ini dapat dikatakan sebagai cara yang efektif untuk mendiagnosis adanya sel-sel kanker dalam payudara anda.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading