Sukses

Parenting

Cegah Timbulnya Kanker Serviks Pada Ibu Hamil

Anda mungkin sering mendengar perihal kanker serviks, tapi apakah Anda benar-benar mengerti apakah serviks itu dan bagaimana agar Anda terhindar dari kanker serviks?

Serviks merupakan mulut rahim. Menurut pregnancy.org, Anda dapat menghindari kanker tersebut dengan mengurangi faktor-faktor yang bisa mengganggu kesehatan Anda dan mulut rahim Anda.

Pola hidup Anda pun juga harus dijaga agar tetap sehat. Sel serviks kebanyakan merupakan sel yang sangat mudah diserang terutama pada masa pubertas, awal kehamilan, dan beberapa minggu setelah melahirkan. Jadi, pastikan untuk menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi dan menjaga kebersihan.

Anda juga sebaiknya memiliki sistem imun yang kuat. Sistem imun yang kuat dapat melawan bakteri berbahaya dan virus yang terdapat pada tubuh Anda. untuk mendapatkan sistem imun yang kuat, Anda perlu tidur yang cukup dan menghidari hal-hal yang berbau kimia berbahaya. Sekali lagi, makanlah yang teratur dan makanlah makanan yang baik.

Penelitian juga menemukan bahwa ada koneksi antara asam folat dan menurunnya tingkat kanker serviks. Asam folat atau vitamin B9 ini dapat kita temukan di sayuran dan buah-buahan seperti pada jus jeruk, bayam, hati, dan ragi. Antioksidan yang terdapat pada makanan tersebutlah yang dapat membantu tubuh Anda menetralisir efek dari bahan kimia yang berbahaya.

Nah Ladies, jaga pola hidup dan penuhi asupan vitamin Anda agar Anda memiliki imun yang kuat untuk mencegah terjadinya kanker serviks pada masa awal kehamilan Anda!

Oleh: Atik Ulinuha

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading