Sukses

Beauty

Tips Sederhana Membiasakan Diri Untuk Berolahraga

Banyak orang menganggap olahraga adalah salah satu cara yang sulit untuk dibiasakan. Padahal banyak manfaat yang akan didapat oleh tubuh saat kita melakukan olahraga terlebih membiasakannya. Sebenarnya, banyak cara yang bisa diterapkan saat akan membiasakan diri untuk olahraga. Apa saja caranya? berikut ini salah satu cara yang bisa dijadikan pembiasaan olahraga.

1. Menyelipkan olahraga di aktivitas sehari-hari

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah membiasakan diri untuk menyelipkan olahraga pada kegiatan sehari-hari. Jika selama di kantor Anda sering menggunakan lift, kali ini mulailah untuk menggunakan tangga. Selain membiasakan diri untuk olahraga, hal tersebut tentunya juga akan menguntungkan Anda karena akan membakar kalori yang ada pada tubuh.

2. Membiasakan diri untuk bangun pagi

Dengan bangun pagi maka Anda akan terbiasa untuk mempersiapkan segala hal yang akan diperlukan saat akan berangkat ke kantor lebih pagi. Sebelumnya, Anda bisa melakukan olahraga pagi meski hanya berjalan kaki santai selama 30 menit.

3. Jangan memberikan target

Hal yang paling sulit untuk membiasakan diri pada olahraga adalah adanya target yang Anda tetapkan. Padahal, target ini justru akan memberikan beban tersendiri bagi Anda. Jika target yang Anda tetapkan ternyata meleset dan justru jauh dari target, maka Anda pun akan semakin malas untuk melakukan olahraga.

4. Lakukan olahraga yang Anda sukai

Jika selama ini Anda menyukai renang sebagai olahraga favorit, lakukan olahraga menyenangkan tersebut selama sedikitnya seminggu tiga kali masing-masing satu jam. Melakukan hal yang menyenangkan mempunyai keuntungan untuk dilakukan setiap harinya tanpa ada rasa bosan.

5. Bentuk kelompok olahraga kecil

Ada baiknya Anda membentuk kelompok olahraga kecil untuk saling menyemangati agar dapat terbiasa dengan olahraga. Dengan memiliki komunitas atau kelompok olahraga kecil, maka Anda akan semangat dan berusaha untuk terbiasa dengan olahraga.

Jadi, tidak ada lagi alasan untuk malas olahraga lagi ya, Ladies. Dengan cara yang sederhana, olahraga bisa menjadi kebiasaan yang menyenangkan, bukan?

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading