Sukses

Beauty

Buah Sebagai Bahan Detoks Yang Alami

Detoksifikasi atau biasa disebut dengan istilah detoks adalah proses pengeluaran zat-zat yang tidak berguna bagi tubuh. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan detoksifikasi (baca: Cara Mudah Detoks Alami), salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Apa saja jenis buah-buahan yang dapat dikonsumsi agar tubuh bisa terbebas dari racun? Berikut ini jenis buah-buahan yang dapat dikonsumsi sebagai bahan detoks:

1. Jeruk

Tak hanya mengandung vitamin C, jeruk juga memiliki kandungan antioksidan yang berperan penting dalam penangkalan radikal bebas dan penuaan dini. Selain itu, antioksidan juga berperan penting dalam mengurangi resiko terkena kanker, jantung, dan meningkatkan penyerapan zat besi. Seduh jeruk hangat untuk melakukan detoks alami dengan buah yang kaya manfaat ini.

2. Apel

Dalam apel terdapat kandungan asam malat dan asam tartaric yang dapat berfungsi untuk meningkatkan sistem pencernaan sekaligus membersihkan hati. Konsumsi apel setiap hari agar tubuh dapat terhindar dari racun yang berbahaya.

3. Mangga

Selain baik bagi ginjal, buah dengan rasa manis dan berbau wangi ini juga berperan dalam upaya pembersihan darah dan sangat dibutuhkan pada sistem pencernaan.

4. Pir

Selain dapat mempercantik kulit dan rambut, pir juga berperan aktif dalam melancarkan sistem pencernaan.

5. Anggur

Banyak kandungan dalam buah anggur yang berguna dalam menangkal berbagai penyakit. Salah satunya adalah dapat membantu mengatasi gangguan ginjal, hati, sistem pencernaan, dan kulit.

Mau sehat? Yuk, banyak mengkonsumsi buah, Ladies.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading