Sukses

Beauty

Waspada, Saat Berada di Kondisi Ini Kamu Rentan Dehidrasi

Soal dehidrasi, yang kita tahu selama ini mungkin penyebabnya adalah kurang minum air putih. Tapi ternyata penyebabnya bisa dipicu oleh kondisi dan situasi yang sedang kita alami. Dalam kondisi tertentu, tubuhmu bisa sangat rentan dehidrasi.

Ladies, jangan sampai menyepelekan dehidrasi. Kalau tubuh sudah kekurangan cairan tubuh, maka tubuh akan gampang ngedrop dan berisiko terkena berbagai penyakit berbahaya, bahkan kalau sudah kronis bisa berdampak kematian. Berikut ini kondisi-kondisi yang perlu kamu perhatikan, kalau kamu berada di kondisi ini selalu pastikan kamu mencukupi kebutuhan cairan tubuhmu dengan baik.

    Sakit Diare

    Kamu sedang mengalami diare? Diare yang parah membuat tubuh mengeluarkan cukup banyak cairan. Tidak heran, ketika seseorang sedang diare, ia akan menjadi lemah dan lesu. Agar tubuh kuat dan diare juga segera sembuh, usahakan untuk tetap minum banyak air.

    Sedang Datang Bulan

    Ini nih yang perlu diwaspadai wanita setiap bulannya. Kondisi haid atau datang bulan bisa memicu dehidrasi. Saat tubuh mengeluarkan darah menstruasi, secara tidak langsung cairan di tubuh pun juga ikut berkurang. Apalagi, jika darah menstruasi yang keluar sangatlah banyak. Penting untuk banyak-banyak minum air putih selama haid.

    Sedang Menyusui

    Seperti yang dikutip oleh boldsky.com, wanita yang sedang dalam masa menyusui atau memberi ASI eksklusif juga rentan mengalami dehidrasi.  Wanita yang sedang menyusui sangat disarankan untuk minum air cukup setiap hari. Saat memberikan ASI, secara tidak langsung cairan pada tubuh ibu akan ikut berkurang.

    Sedang Stres atau Tertekan

    Selalu kondisikan pikiran dan kondisi mentalmu tetap stabil. Kalau stres, segera lakukan sesuatu untuk mengatasinya. Soalnya stres juga merupakan salah satu penyebab utama dehidrasi. Peningkatan hormon stres bisa melemahkan semua cairan dalam tubuh sehingga akan membuat penderitanya mengalami dehidrasi. Kalau lagi stres, jangan cuma kebanyakan ngemil, ya tapi juga penuhi kebutuhan cairan tubuhmu.

Ada banyak kondisi lain yang bisa memicu dehidrasi. Minum minuman beralkohol, konsumsi obat-obatan tertentu, kerja terlalu lama, hingga duduk berjam-jam juga bisa memicu dehidrasi. So, pastikan kamu selalu mengimbangi aktivitasmu dengan minum air putih yang cukup serta konsumsi buah dan sayur segar setiap harinya, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading