Sukses

Beauty

Sayangi Tubuh dengan Mengetahui Bahasanya

Salah satu hal penting yang haru kamu ketahui untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan memahami bahasa tubuh. Perubahan kebiasaan dan fisik bisa menjadi semacam kode untuk mengetahui apakah tubuh dalam keadaan sehat atau tidak. Memahami perubahan kebiasaan dan fisik pada tubuh sangat penting, untuk melatih kepekaan dan mencegah penyakit.

Ladies, berikut ini adalah perubahan dan tanda yang harus kamu ketahui saat tubuh mengalami masalah. Yuk, cek di bawah ini. 

    Tubuh Kekurangan Vitamin D

    Kekurangan Vitamin D merupakan gejala dari adanya masalah kesehatan dalam tubuh kamu. Kekurangan Vitamin D dapat menyebabkan pneumonia. Tidak hanya itu kekurangan vitamin D dapat menyebabkan masalah kesehatan tulang dan gigi.

    Konsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin D, dan cobalah berjemur di pagi hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin D kamu.

    Mudah Stres dan Gelisah

    Stres dan gelisah adalah tanda bahwa ada yang tidak beres dengan tubuh kamu. Perasaan tidak tenang bisa disebabkan perubahan hormon dalam tubuh. Jika kamu stres, kurangi pemicu stres, seperti masalah keluarga, pekerjaan, dan percintaan. Cobalah untuk menjalani hidup dengan lebih santai. Melakukan yoga sangat disarankan untuk mengurangi stres.

    Minum Soda

    Mengonsumsi minuman bersoda selain berbahaya bagi kesehatan juga merupakan tanda-tanda bahwa tubuh kamu ada masalah. Minum minuman bersoda dapat meningkatkan risiko kanker pankreas, selain itu soda dapat meningkatkan gula darah dalam tubuh, sehingga berbahaya bagi penderita diabetes.

    Tubuh Mudah Lelah

    Kamu tidak sedang melakukan aktivitas yang berat namun tubuh mudah capek. Hal ini bisa disebabkan ada masalah dalam tubuh kamu. Mudah lelah bisa dipicu karena kamu terlalu stres atau terganggunya metabolisme dalam tubuh. Yang perlu kamu lakukan adalah mencoba untuk istirahat yang cukup.

Ladies, demikian 4 tanda jika tubuh kamu dalam masalah. Sayangi tubuhmu dengan lebih peka dengan perubahan fisik dan kebiasaan. Jaga kesehatan dengan makan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading