Sukses

Beauty

Jangan Dibuang, Biji Pepaya Ternyata Kaya Manfaat Kesehatan

Pepaya adalah salah satu buah yang memiliki banyak kandungan nutrisi penting bagi kesehatan. Tidak hanya bermanfaat untuk tubuh, pepaya juga baik untuk kesehatan kulit. Tapi tahukah kamu jika tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, biji pepaya pun kaya akan manfaat kesehatan. Banyak orang membuang biji pepaya karena dianggap tidak bermanfaat.

Tapi tahukah kamu jika biji pepaya ini bermanfaat bagi kesehatan. Kamu dapat mengonsumsi biji pepaya secara langsung atau mengolahnya menjadi bubuk. Yang perlu kamu ingat, jika kamu alergi dengan getah pepaya, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi biji pepaya ini. Ladies, berikut ini adalah manfaat biji pepaya yang harus kamu ketahui.

    Baik untuk Kesehatan Pencernaan

    Jika kamu memiliki masalah pencernaan maka sangat disarankan untuk mengonsumsi biji pepaya. Biji pepaya memiliki enzim antibakteri yang dapat membantu menghancurkan racun yang berbahaya bagi kesehatan. Cukup makan 1 sendok biji pepaya setiap hari untuk hasil yang baik.

    Mencegah Kanker

    Phytonutrient isothiocyanate yang terkandung dalam biji pepaya dapat mengurangi risiko kanker. Biji pepaya juga berfungsi untuk detox bagi tubuh. Biji pepaya ini baik sebagai antikanker termasuk kanker payudara dan prostat.

    Mengurangi Nyeri Otot

    Jika kamu mengalami nyeri otot, maka sangat disarankan untuk mengonsumsi biji pepaya. Sama seperti pepaya, bijinya pun mengandung enzim anti inflamasi yang membantu mengurangi nyeri otot. Cukup konsumsi satu sendok biji pepaya untuk hasil yang baik.

    Kesehatan Ginjal

    Jika kamu memiliki masalah kesehatan ginjal maka sangat disarankan untuk mengonsumsi biji pepaya. Hal ini membantu untuk detox liver. Cukup haluskan biji pepaya, ambil ekstraknya lalu tambahkan dengan satu sendok teh air lemon. Minum dua kali sehari selama satu bulan, untuk kesehatan ginjal.

Ladies, demikian 4 manfaat biji pepaya yang harus kamu ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading