Sukses

Beauty

Cegah Sakit Kepala dengan Cara Sederhana Ini, Kamu Harus Coba!

Kamu sering mengalami sakit kepala tanpa sebab? Tiba-tiba merasa sakit kepala. Sakit kepala bisa disebabkan karena stres dan banyaknya pekerjaan yang harus kamu selesaikan. Kondisi tubuh yang lelah, bisa juga memicu sakit kepala. Jika diabaikan, sakit kepala dapat berbahaya bagi kesehatan. Sakit kepala bisa menjadi pemicu sakit yang lainnya.

Ladies, berikut adalah beberapa tips untuk menghindari sakit kepala. Yuk, simak caranya di bawah ini.

    Istirahat yang Cukup

    Bekerja untuk menyelesaikan semua deadline boleh saja. Tapi sampai lupa untuk istirahat? Hmm, sebaiknya jangan sepelekan manfaat dari istirahat ini. Tidur tepat waktu dan cukup dapat mengurangi masalah sakit kepala. Selain itu kamu dapat lebih santai dan menghindari stres dapat mengurangi sakit kepala.

    Makan yang Cukup

    Hindari makan terlalu banyak untuk menghindari sakit kepala. Seringkali sakit kepala disebabkan tingginya kadar gula darah. Sehingga kamu perlu mengatur pola makan kamu, makan di saat kamu belum lapar dan berhenti sebelum kamu kenyang. Makan yang cukup akan mengurangi sakit kepala.

    Pijat untuk Relaksasi

    Rutin melakukan pijat untuk relaksasi perlu kamu lakukan. Pijatan lembut di kepala akan membuat peredaran darah ke kepala menjadi lebih lancar. Peredaran darah yang lancar akan membuat kamu bebas dari sakit kepala. Pijat secara rutin di area kepala untuk mengurangi sakit kepala.

    Cukup Cairan

    Salah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi. Maka untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah dengan minum air putih yang cukup. Tidak hanya itu minum jus buah dan sayur setiap hari akan membantu tubuh kamu tetap terhidrasi.

    Rajin Berolahraga

    Tidak hanya mengatur pola makan untuk mencegah sakit kepala. Olahraga rutin dapat membantu kamu terhindar dari sakit kepala. Olahraga seperti lari pagi dan sedikit latihan akan membuat kamu lebih bugar dan sehat.

Ladies, demikian 5 cara untuk mencegah sakit kepala. Hidup sehat akan membuat kamu lebih semangat dan tentu saja merasa lebih bahagia. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading