Sukses

Beauty

Makan Itu 4 Jam Sekali, Berikut Alasannya

Ladies, seberapa sering kamu makan dalam sehari? Biasanya sih kita disarankan untuk makan tiga kali sehari. Hanya saja yang jarang diketahui adalah mengatur jadwal makan itu.

Tahukah kalau sebaiknya kita makan 4 jam sekali? Dengan kata lain, beri jeda 4 jam antara jadwal makanmu yang satu dengan yang berikutnya. Setelah selesai makan, sebaiknya tak ngemil atau makan besar lagi dalam kurun waktu empat jam.

Seperti yang dilansir oleh beautytips4her.com, jadi semakin banyak kita makan, maka perut akan semakin membesar menyesuaikan dengan banyaknya makanan yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini berdampak kurang baik. Karena perut akan susah mencerna setiap makanan yang masuk.

Kalau setelah makan siang misalnya, kita masih ngemil dan makan yang lain lagi, maka makanan yang masuk saat makan siang susah dicerna dengan baik. Sehingga kita jadi berisiko tinggi mengalami obesitas.


Mengatur jadwal makan dan jenis makanan yang dikonsumsi bisa sangat membantu menjaga kesehatan tubuh. Dan pastinya berat badan juga akan terjaga dengan baik. Tidak kegemukan apalagi terkena obesitas.

Kalau ingin lebih mudah membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh, ada trik yang bisa kamu lakukan. Caranya adalah dengan minum segelas air sebelum makan. Air yang masuk ke dalam tubuh akan membuat kita merasa lebih kenyang. Sehingga makanan yang kita konsumsi nantinya akan lebih sedikit.

Yuk, dari sekarang kita atur lagi jadwal makan kita jadi empat jam sekali. Dan tentunya imbangi dengan pemilihan jenis makanan yang sehat dan bergizi, ya.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading