Sukses

Beauty

Bunga Kol, Sayuran Enak Ampuh Menurunkan Berat Badan

Berat badan sampai saat ini masih menjadi permasalahan setiap orang. Berat badan yang berlebih sering kali membuat seseorang merasa tidak nyaman, galau dan bimbang. Sementara itu, berat badan yang kurang tak jarang juga membuat seseorang menjadi sangat kepikiran. Pada dasarnya, banyak orang menginginkan berat badan yang ideal. Tapi, hanya sedikit orang yang mau menjaga berat badan mereka dan mempertahankan berat badannya ke kondisi yang ideal.

Kalau ngomongin soal berat badan, sebenarnya masalah utama setiap orang tentang berat badan adalah berat badan yang berlebih. Untuk itu, tidak sedikit orang yang akhirnya saling berlomba menurunkan berat badan. Tapi sayangnya, saat menurunkan berat badan ini banyak orang yang melakukannya cara yang salah. Kebanyakan, orang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang cepat dan mudah. Dan akhirnya, tidak sedikit dari mereka yang memilih konsumsi obat pelangsing, sedot lemak atau bahkan melakukan diet ekstrem yang sebenarnya sangat berbahaya.

Dikutip dari laman prevention.com, menurunkan berat badan yang baik adalah menurunkan berat badan dengan melakukan diet benar dan makan makanan yang memang rendah kalori, rendah lemak serta kaya vitamin. Salah satu makanan itu sendiri adalah bunga kol. Para ahli percaya bahwa nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam bunga kol sangat baik dalam menurunkan berat badan.

Bunga kol yang memang sangat rendah lemak, rendah kalori dan kaya serat sehingga sangat baik dikonsumsi siapapun yang sedang menjalankan program diet. Bunga kol sendiri bisa dinikmati dengan cara direbus lalu dibumbui pakai garam, dibuat sayur bening, digoreng, dipanggang atau ditumis. Kembang kol, juga bisa dinikmati bersama nasi beras merah, sayuran lain dan ikan untuk mendapatkan manfaat sehatnya.

Sebuah penelitian yang publikasikan pada jurnal Nutrition and Matabolism menyebutkan bahwa nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam bunga kol sangat baik melawan lemak dalam tubuh. Nutrisi ini juga sangat baik dalam menjaga kesehatan organ tubuh lain seperti halnya jantung, liver dan paru-paru. Konsumsi bunga kol secara teratur setiap hari dengan porsi yang tepat, hal ini juga akan bantu kita terhindar dari berbagai risiko penyakit mematikan seperti jantung, stroke, kanker hingga diabetes.

Ladies, agar kita senantiasa sehat dan berat badan pun bisa turun atau setidaknya senantiasa berada di kondisi ideal, sangat disarankan agar kita konsumsi bunga kol secara teratur. Tapi ingat, selain konsumsi bunga kol, kita juga perlu menjaga pola hidup kita setiap harinya agar senantiasa sehat dan tepat, kita memiliki istirahat cukup dan kita pun memiliki olahraga cukup.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading