Sukses

Beauty

Labu, Makanan Enak Untuk Kulit Sehat & Penurun Berat Badan

Tubuh yang gemuk dengan berat badan berlebih tentu akan membuat penampilan kita menjadi kurang menarik. Tubuh gemuk, juga sangat mungkin membuat kita menjadi pribadi yang malas, mudah capek dan meningkatkan berbagai risiko penyakit berbahaya. Ketika kita ingin tampil menarik dan mengesankan serta jauh dari berbagai risiko penyakit berbahaya, satu hal yang harus kita lakukan adalah berusaha menurunkan berat badan agar terlihat lebih langsing dan seksi.

Tapi, yang kita tahu selama ini menurunkan berat badan bukanlah suatu hal yang mudah. Terlebih lagi, bagi kita yang sering merasa lapar dan malas melakukan olahraga. Walau begitu kamu jangan khawatir Ladies. Dikutip dari laman prevention.com, sebenarnya ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan akan menjadi sangat mudah dengan catatan kita sungguh-sungguh ingin menurunkan berat badan dan melakukan diet yang tepat.

Berbicara mengenai diet tepat untuk menurunkan berat badan, salah satu diet yang sangat dianjurkan untuk dilakukan agar berat badan turun adalah pumpkin diet atau diet labu. Labu sendiri dipercaya mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang sangat baik buat kesehatan tubuh. Nutrisi ini juga sangat baik buat kesehatan kulit dan menjadi menu diet yang lezat sekaligus sehat.

Penelitian yang dipublikasikan di British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa nutrisi labu berupa vitamin A, E, C, D, zat besi, zinc, kalsium, folat dan asam pantotenat mampu membuat labu menjadi makanan sehat untuk diet. Selain itu, kandungan karnitin di dalam labu juga dipercaya bisa mempercepat metabolisme dan membantu membakar lemak dengan cepat serta mengembangkan massa otot dengan baik.

Ketika kita mau mengganti asupan nasi dengan labu dan secara rutin mengonsumsinya setidaknya selama 2 minggu, hal ini dipercaya bisa menurunkan berat badan hingga 5 kg. Ini juga dipercaya bisa membuat kulit tetap sehat, segar dan cantik meski berat badan turun dan lemak di tubuh menyusut. Tapi ingat, agar berat badan turun dengan baik dan bentuk tubuh menjadi lebih ideal, konsumsi labu saja tidak cukup. Ini tetap harus diimbangi dengan olahraga teratur, minum air putih cukup, perbanyak konsumsi sayur dan buah serta pastikan untuk tidak stres.

Well, ketika kamu ingin menurunkan berat badan dan kulit semakin sehat, disarankan agar kamu melakukan diet labu. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapatkan berat badan makin ideal serta sehat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading