Sukses

Beauty

Awas, Cuaca Ekstrem Bisa Berdampak Serius Pada Penderita Diabetes

Bagi para penderita diabetes, perubahan kadar gula darah adalah hal yang memerlukan pengawasan ketat. Biasanya perubahan kadar gula darah banyak dipicu oleh asupan makanan ataupun minuman, serta kondisi tubuh pasien yang tidak prima.

Namun, baru-baru ini, sebuah penelitian yang dimuat di nature.com, menunjukkan adanya hubungan yang erat antara cuaca dengan naiknya kadar gula darah dalam tubuh. Yang benar-benar merasakan dampak ini adalah mereka yang mengidap diabetes tipe 2. Laporan yang tercatat dari website everydayhealth.com, pada saat musim panas, banyak pasien diabetes yang harus melewati perawatan khusus karena tak mampu bertahan di udara panas.

Tak hanya udara panas, udara dingin yang ekstrem pun akan mengakibatkan gula darah turun secara drastis. Efek negatif akibat perubahan cuaca ekstrem ini mempengaruhi produksi dan sistem kerja insulin dalam tubuh.

Foto: copyright wezooz.be

Pada saat cuaca panas dan dingin yang ekstrem ini, sebaiknya para penderita diabetes lebih sering melakukan pengecekan gula darah setiap 2-3 jam sekali setiap harinya. Jagalah suhu tubuh agar tetap stabil dan selalu bawa obat dan insulin kemanapun pergi. Semoga informasi ini berguna untukmu dan keluarga ya, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading