Sukses

Beauty

Jangan Percaya Timbangan! Wanita Ini Buktikan Itu Hanya Angka

Banyak wanita berpedoman dengan angka timbangan untuk bisa dibilang sehat. Tapi tahukah kamu kalau acuan itu salah? Ternyata timbangan badan bukan segalanya untuk menentukan kamu punya berat badan ideal atau tidak.

Hal inilah yang dibuktikan oleh blogger wanita bernama Kelsey Wells saat ia memposting foto dirinya di Instagram beberapa waktu yang lalu dan sempat bikin heboh. Bukan karena kesuksesannya menurunkan berat badan, tapi justru karena berat badannya saat ini tak beda jauh dengan berat badannya yang awal.

Dalam foto tersebut, ia menjajarkan 3 foto berbeda dirinya yang punya tubuh agak besar, agak kurus dan fotonya sekarang yang lebih berotot dengan perut rata dan tampaknya juga lebih kurus. Tapi ternyata apa yang dibayangkan banyak orang salah. Karena berat badan awalnya yang 145 lbs (65.7 kg), ternyata tak jauh beda dengan berat badannya kini yang 140 lbs (63,5 kg).

copyright by instagram.com/mysweatlife

Justru saat tubuhnya punya berat badan 55 kg (foto tengah), ia tak tampak begitu mengagumkan. Ia mengaku tak pernah memiliki otot tubuh yang banyak dan hanya lemak saja yang menutupi tubuhnya. Saat ia melahirkan, ia ingin berat badannya turun dan ketika mencapai angka 55 kg, ia mengalami kenaikan berat badan lagi.

Akhirnya ia memutuskan untuk olahraga agar berat badannya bisa turun. Tapi nyatanya, saat ia sudah mengira tubuhnya cukup kurus, ia justru terkejut melihat angka timbangan. Berat badannya kini justru hanya beda 5 lbs dari berat badannya saat baru saja melahirkan.

copyright by instagram.com/mysweatlife

Seperti yang kita lihat, ia tampak sangat seksi dan langsing di foto ketiga, dan siapa pun pasti mengira bahwa ia punya berat badan yang tak lebih dari 60 kg. Dan mungkin setiap orang tak percaya bahwa berat badannya saat ini ternyata tak jauh beda dengan berat badannya setelah melahirkan.

Ia ingin menunjukkan bahwa timbangan berat badan bukanlah acuan, kamu tak harus percaya dengan timbangan. Karena massa otot emang lebih berat dari lemak, bahkan jika kamu punya perut rata dan tubuhmu sangat kencang, tubuhmu tentu akan lebih berat. Tapi tak masalah kan? Karena itu bukan lemak.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading