Sukses

Beauty

5 Rahasia Mudah Turunkan Berat Badan Hingga 10 Kg Dalam Seminggu

Setiap orang jelas ingin sekali punya bentuk badan yang ideal. Gaya hidup yang tak sehat seringkali jadi penyebab tubuh jadi semakin membengkak. Makanan tak sehat serta pola hidup yang teratur akan menyebabkan obesitas. Selain tak sedap dipandang tubuh yang gemuk juga lebih rentan terserang berbagai penyakit berbahaya.

Bagi yang aware dan ingin menjaga atau menurunkan berat badan tentu berbagai cara akan ditempuh. Diet, olahraga bahkan ada yang nekat melakukan prosedur sedot lemak. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan tubuh langsing dan bisa menurunkan hingga 10 kg dalam seminggu ada baiknya menyimak tips simple seperti yang telah dilansir oleh stylecraze berikut ini.

    Minum Lebih Banyak Air

    Setidaknya minum 2-3 liter air dalam sehari Ladies. Kamu juga bisa meminum air yang telah diberi madu dan lemon di pagi hari. Perbanyak juga asupan air sebelum dan sesudah makan. Air akan membuatmu merasa kenyang. Air juga akan meningkatkan metabolisme dan memaksa lemak yang akan digunakan sebagai bahan bakar dan tak membiarkannya menumpuk dalam tubuh.

    Cardio

    Cardio harus jadi hal yang wajib kamu lakukan jika ingin menurunkan berat tubuh. Ada banyak sekali ide latihan cardio yang bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan di situs YouTube. Beberapa latihan yang disarankan antara lain melompat-lompat, push-up, Burpees dan skaters. Yang paling mudah kamu bisa melakukan lompat tali selama 10-15 menit dalam sehari. Olahraga ini akan meningkatkan detak jantung dan membakar lemak tubuh dengan lebih cepat.

    Tidur Berkualitas

    Orang yang tidur dengan cukup dan berkualitas akan bisa mengontrol berat badan mereka dengan lebih baik dibandingkan mereka yang tidur kurang dari 7-8 jam sehari.

    Konsumsi Buah dan Sayur

    Cara cerdas untuk memaksimalkan penurunan berat badan adalah dengan makan lebih banyak buah dan sayuran. Ganti junk food dengan buah-buahan. Makan lebih banyak buah dan bukan makanan manis. Buah-buahan dan sayuran menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, diabetes dan obesitas.

    Jalan Kaki

    Berjalan sangat penting untuk menurunkan berat badan. Setidaknya berjalanlah selama 40 menit setiap harinya secara teratur. Selain menurunkan berat badan ini akan memperkuat tulang, meningkatkan kesehatan jantung dan membantu pikiran lebih tenang.

Itu tadi adalah lima rahasia simple yang bisa kamu lakukan setiap harinya untuk menurunkan berat badan. Kuncinya adalah sabar dan tekun Ladies. Dengan trik simple dan hemat ini tubuh yang ideal tak akan hanya jadi impian belaka.

 



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading