Sukses

Beauty

Cegah Diabetes Melitus Dengan Gaya Hidup Sehat & Olahraga

Gaya hidup sehat mulai diterapkan banyak orang masa kini, seperti misalnya menjaga asupan gizi seimbang dengan komposisi kalori yang dibutuhkan, termasuk jumlah asupan serat. Namun, bagi kamu penderita diabetes, langkah tersebut tidak berhenti sampai di situ saja.

Untuk menurunkan berat badan agar terhindar dari penyakit diabetes perlu melakukan olahraga setidaknya 30 menit selama lima kali dalam seminggu atau 150 menit dalam seminggu.

Menurut dr. Em Yunir, SpPD-KEMD, Kepala Divisi Departemen Endokrinologi dan Penyakit Dalam FKUI/RSCM menjelaskan, lebih dari 90 persen pasien Diabetes Melitus (DM) menderita tipe 2, yang muncul saat tubuh tidak lagi memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup untuk dapat berfungsi secara baik.

copyright by Vemale.com

"DM tipe 2 lebih dikenal dengan istilah penyakit gaya hidup karena DM jenis ini lebih sering menyerang orang-orang yang tidak melakukan aktivitas fisik yang cukup, dan selain itu orang yang mengalami obesitas faktor genetik keluarga," ucap dr. Em Yunir saat ditemui Vemale dalam acara peresmian Poliklinik Edukasi Diabetes Melitus Terpadu bersama Sun Life Financial di RSCM Jakarta Rabu 8 Juni 2016.

Menurutnya, masih banyak masyarakat khususnya mereka yang terkena Diabetes Melitus masih kurang mendapatkan edukasi dan informasi mengenai penyakit ini. Maka dari itu, para penderita DM harus diedukasi dan diberi informasi tentang tindakan pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko Diabetes Melitus.

copyright by Vemale.com

"Kami percaya bahwa dengan informasi yang lebih baik dan pemberian edukasi secara berkelanjutan mengenai penyakit serius ini, maka masyarakat akan memperbaiki gaya hidup mereka dan segera mungkin memulai hidup yang lebih sehat," tutup Elin Waty, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Yuk jaga asupan gula dan kesehatan diri dari sekarang ladies, agar terhindar dari diabetes Mellitus.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading