Sukses

Beauty

Kurangi Berat Tubuh Dengan Trik Kunyah Makanan Ini Ladies

Sudah bukan rahasia lagi jika setiap wanita ingin punya tubuh yang langsing dan ideal. Berbagai cara dan upaya pun ditempuh untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing dan sesuai dengan keinginan. Diet, minum suplemen, olahraga, bahkan operasi pun nekat dilakukan. Padahal ada satu trik mudah yang bisa kamu coba untuk dapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Dilansir oleh RD, kamu bisa mengunyah makanan lebih banyak dan lama untuk menekan nafsu makanmu lho. Sudah diteliti bahwa orang yang mengunyah makanan lebih lama akan memiliki berat tubuh yang ideal.

Brian Wansink, PhD dari bagian makanan dan merek Universitas Cornell menemukan bahwa orang-orang yang memiliki berat badan ideal akan mengunyah setidaknya 15 kali dalam satu suapan. Sedangkan mereka yang kelebihan berat badan hanya mengunyah 12 kali dalam satu suapan. Meskipun berbeda tipis namun membawa dampak yang cukup besar lho Ladies.

Berikut ini ada tips jitu bagi kamu yang ingin mengunyah lebih lama untuk mengurangi porsi makanan yang masuk dalam tubuh. Saat mengunyah kamu harus meletakkan peralatan makanmu. Jadi saat mulut mengunyah letakkan dulu sendok dan garpu di atas piring dan kunyah makanan sampai lembut dengan perlahan. Setelah menelan makanan tersebut baru ambil lagi sendok dan garpu dan lanjutkan terus metode ini sampai makanan habis.

Ini akan membantumu agar tak tergoda untuk memasukkan makanan saat mulut masih mengunyah. Dengan begini kamu akan bisa mengontrol jumlah makanan yang masuk.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading