Sukses

Beauty

Cuma 2 Bahan, Minuman Ini Bisa Bantu Bikin Langsing

Ingin punya tubuh langsing? Atau sedang menjalankan program diet menurunkan berat badan? Salah satu kunci utamanya selain olahraga adalah mengatur asupan makanan dan minuman kita.

Ada satu minuman yang diyakini bisa bantu melangsingkan tubuh, yaitu minuman yang mengkombinasikan jahe dan lemon. Dilansir dari beautytips4her.com, minuman ini selain bisa bantu mendetoksifikasi tubuh juga bisa mempercepat proses penurunan berat badan. Kandungan jahe dan jeruk lemon pada dasarnya memang sangat baik untuk tubuh.

Jahe dapat memperlancar sistem pencernaan dengan meningkatkan pH di dalam perut dan menstimulasi enzim pencernaan. Selain kaya serat, jahe juga bisa membantu membakar lemak dalam tubuh. Sistem metabolisme tubuh pun akan terjaga dengan baik. Nah, kalau sistem metabolisme tubuh sudah baik, proses penurunan berat badan pun jadi lebih optimal.

Dengan minum jahe, nafsu makan juga bisa lebih terkendali. Sehingga kita nggak akan kalap makan dan kalori yang masuk dalam tubuh tak akan berlebih. Sementara itu lemon memiliki kandungan yang dapat membantu proses detoksifikasi tubuh dan bantu mengoptimalkan proses penurunan berat badan.

Di video ini kita akan diberitahu cara membuat air jahe lemon yang bisa membantu melangsingkan tubuh.



Video: copyright youtube.com/Alicia Andrews

Foto: copyright youtube.com/Alicia Andrews

Untuk membuat minuman sehat ini, yang perlu dipersiapkan adalah 3 ruas jahe, 4 buah jeruk lemon, 500 cc air, dan es batu. Caranya potong dadu jahe, lalu rendam dalam 200 cc air panas diamkan beberapa menit sampai mendingin. Siapkan gelas, masukkan es batu, masukkan jahe dan air rendamannya, kemudian masukkan irisan jeruk lemon, lalu tuangkan 300 cc air dingin. Minuman ini bisa disimpan di dalam kulkas dan diminum secara rutin setiap hari.

Foto: copyright youtube.com/Alicia Andrews

Kalau rasanya menurutmu kurang bersahabat di lidah, bisa ditambah dengan sedikit madu murni. Tapi jangan terlalu banyak diberi pemanis, ya karena khasiatnya bisa berkurang.

Foto: copyright youtube.com/Alicia Andrews

Foto: copyright youtube.com/Alicia Andrews

Tapi perlu diperhatikan kalau kamu punya gangguan atau masalah kesehatan tertentu, baiknya konsultasilah dengan dokter terlebih dahulu. Pastikan tubuhmu bisa menerima kedua bahan ini dengan aman.

Semoga info ini bermanfaat, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading