Sukses

Beauty

Cara Sehat Mengurangi Gula Dalam Tubuh

Ladies, makanan manis memang sangat menggoda. tidak hanya kalori yang tinggi dan membuat lingkar perut semakin lebar, sering mengonsumsi makanan manis juga tidak baik untuk kesehatan. Makan makanan yang terlalu banyak mengandung gula dapat menyebabkan diabetes.

Yang dikhawatirkan dari terlalu sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula adalah berisiko terkena penyakit. Tidak hanya diabetes, terlalu banyak mengonsumsi makanan gula juga dapat menyebabkan kolesterol tinggi, jantung, kanker dan tekanan darah tinggi. Sebelum terlambat, berikut adalah cara untuk mengurangi gula dalam tubuh seperti yang dilansir cnn.com yaitu:

    Camilan Juga Penting

    Makan sangat penting untuk menjaga stamina dan mengisi ulang energi kamu. Makan secara teratur sangat disarankan. Diet yang ketat tanpa makan akan membuat gula darah mudah turun dan berbahaya bagi tubuh.

    Sarapan Rendah Kalori

    Sarapan yang baik adalah yang tinggi protein dan lemak. sarapan yang terlalu banyak mengandung gula dan karbohidrat akan meningkatkan konsumsi gula sepanjang hari. Awali hari dengan makanan yang sehat dan bergizi.

    Perbanyak Bumbu

    Menambah masakan dengan berbagai bumbu akan menyebabkan keinginan untuk menambah gula berlebih pada masakan kamu pun berkurang.

    Hindari Minuman dalam Kemasan

    Minuman dalam kemasan memang terlihat praktis dan lebih enak. Tetapi tahukah Ladies, minuman dalam kemasan banyak mengandung gula tambahan. Meskipun saat ini banyak minuman kemasan yang berlabel sehat, tetapi minuman tersebut banyak mengandung gula tambahan.

    Istirahat yang Cukup

    Setiap hari tubuh kita perlu beristirahat 7-8 jam sehari. Cukup tidur akan membuat kamu tidak mudah capek. Tubuh yang lelah membutuhkan lebih banyak gula untuk meningkatkan energi.

Bagaimana Ladies, mudah sekali bukan? Menjaga kesehatan sangat penting. Menghindari makanan yang terlalu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading