Sukses

Beauty

Manfaat Berkeringat, Ladies Kamu Harus Tahu!

Berbagai aktifitas tubuh akan membuat tubuh berkeringat. Olahraga, berjalan, atau membersihkan rumah. Sekilas berkeringat memang tidak menyenangkan dan mengganggu. Selain membuat tubuh menjadi gerah dan tidak nyaman berkeringat juga membuat tubuh menjadi kotor.

Ladies, tahukah kamu bahwa di balik hal itu berkeringat sangat baik untuk kesehatan. Ladies, berikut adalah manfaat berkeringat seperti yang dilansir medicaldaily.com yaitu:

    Membuat Kamu Lebih Bahagia

    Berkeringat dapat meningkatkan hormon endorphine dalam tubuh. Hormon ini membantu kamu merasa lebih bahagia dan tentu lebih senang. Salah satu penelitian di tahun 2009 menyebutkan bahwa dengan olahraga dan berkeringat akan membuat kamu merasa lebih bahagia dan bersemangat.

    Sebagai Detoks

    Salah satu cara yang paling sederhana untuk detoks adalah dengan cara berkeringat. Saat tubuh berkeringat maka tubuh akan mengeluarkan racun , kolesterol dan garam yang berbahaya bagi tubuh. Dalam satu jurnal yang berjudul Archives of Environmental and Contamination Toxicology menyebutkan bahwa dalam keringat ditemukan racun yang berbahaya bagi tubuh.

    Mengurangi Risiko Batu Ginjal

    Berkeringat dapat mengurangi garam dalam tubuh, yang dapat meningkatkan risiko batu ginjal. Rutin berkeringat akan membantu tubuh terbebas dari masalah batu ginjal. Selain itu berkeringat akan membuat kamu lebih banyak minum, hal ini yang akan membantu tubuh untuk terhindar dari batu ginjal.

    Mencegah Demam

    Berkeringat akan membantu tubuh untuk melawan kuman dan bakteri penyebab penyakit. Dengan berkeringat suhu tubuh akan turun, sehingga akan membantu menurunkan demam karena penyakit.

Ladies, demikian manfaat dari berkeringat. Bagaimana Ladies, sudah tidak takut berkeringat lagi? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading