Sukses

Beauty

Kurangi Konsumsi Gula Dalam 20 Hari, Ini Caranya

Gula adalah salah satu makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu banyak. Bukan hanya bisa membuat tubuh gemuk, tapi juga mengundang berbagai penyakit. Penelitian menunjukkan bahwa kelebihan gula menyebabkan tingginya kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi serta mengundang kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Itulah mengapa setiap orang harus membatasi asupan gula dari sekarang. Tapi bagaimana caranya? Ini cara yang bisa kamu coba.

Minggu 1:

1. Jangan mengisi ulang gula hingga penuh
Jika memang wadah gula masih penuh, biarkan saja. Usahakan kamu tidak menggunakan gula jika memang tak diperlukan. Tak perlu belanja gula ketika tiba saatnya belanja bulanan.

2. Singkirkan segala minuman manis kemasan
Jika dapur dan kulkas hampir penuh dengan berbagai minuman kemasan, sirup, susu kaleng dan lain sebagainya, berikan pada teman-temanmu. Dengan menyingkirkan berbagai minuman manis di rumah, kamu jadi lebih fokus mengurangi minuman manis.

Minggu 2:

1. Minum tanpa gula
Jika kamu suka minum kopi, teh, wedang jahe atau seduhan jeruk nipis dan terbiasa menggunakan gula, kini coba kurangi gulanya. Jika sebelumnya 2 sendok, cukup masukkan 1 sendok saja untuk membiasakan diri. Kamu bisa menggantinya dengan madu.

2. Beli buah-buahan
Kapan pun kamu ingin makanan manis, belilah buah-buahan. Gula dalam buah lebih aman dikonsumsi karena mengandung nutrisi dan gula sehat. Ganti cemilan kamu dengan berbagai buah-buahan manis jika ingin makan manis.

Minggu 3:

1. Minum lebih banyak air putih
Minum lebih banyak air putih membantumu mengurangi keinginan makan makanan manis, maupun asin. Minum lebih banyak air putih juga membuatmu kenyang lebih lama dan membantu menurunkan berat badan.

Lakukan dengan rutin hal ini, dan kamu pun tak akan terasa sudah memulai kebiasaan baru makan tanpa gula. Kamu jadi lebih terbiasa minum dan makan dengan sedikit gula.




(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading