Sukses

Beauty

Minum Air Hangat & Buah Pisang Tiap Hari, Ini Yang Akan Terjadi

Ada banyak sekali tips diet yang bisa kamu lakukan untuk bisa menurunkan berat badan. Olahraga dan makan makanan sehat sudah pasti. Terkadang beberapa tips diet sulit dilakukan. Tapi ada juga beberapa tips diet yang mudah dilakukan seperti misalnya yang satu ini.

Segelas air hangat dan sebuah pisang di pagi hari bisa jadi sarapan lezat yang mampu menurunkan berat badan. Banyak sumber yang menyatakan bahwa air hangat bisa membersihkan saluran pencernaan dan membuang zat racun dalam tubuh setelah semalam kamu tidak mendapatkan asupan air.

Air putih hangat juga sangat bagus mengganti cairan tubuh yang hilang selama kamu tidur dan meningkatkan konsentrasi sebelum memulai aktivitas pagi hari.  Sedangkan buah pisang terkenal dengan kandungan nutrisinya yang lengkap akan vitamin dan mineral. Mampu membuat perutmu kenyang dengan kandungan seratnya juga.

Pisang juga sangat baik sebagai bahan bakar energi yang mudah diserap tubuh. Diet ini pertama kali digagas oleh Sumiko Watanabe dan suaminya, Hitoshi  yang ingin menurunkan berat badan dengan mudah, dan cara yang disarankan Sumiko ini berhasil.

Tapi tentu saja setiap diet ada aturannya, termasuk minum air hangat dan pisang ini. Ini aturannya.

  1. Minum air hangat dan pisang tanpa dibatasi jumlahnya, sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.
  2. Makan pisang yang segar, tidak terlalu matang dan manis.
  3. Untuk makan siang dan makan malam, kamu hanya perlu membatasi porsi makanan. Terserah ingin makan apa saja. 
  4. Hindari minuman berkalori semacam soda, es krim, jus kemasan dan lainnya. Minuman yang bisa dikonsumsi hanya minuman nol kalori seperti air putih, teh tawar atau green tea. 
  5. Ngemil buah dan hindari makanan berbahan tepung terigu. 
  6. Makan paling lambat 4 jam sebelum pergi tidur.

Itu dia cara diet minum air hangat dan pisang yang bisa kamu lakukan. Sama halnya dengan tips diet lainnya, minum air hangat dan makan sebuah pisang tiap pagi ini pun juga butuh konsistensi agar bisa membuahkan hasil, tentu saja dengan memperhatikan asupan makanan lainnya dalam sehari. Coba deh ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading