Sukses

Beauty

Makan Lemak Untuk Turunkan Berat Badan Yuk! Ini 5 Yang Terbaik

Apa yang perlu dibuang dan dibakar dari tubuh jika kamu ingin menurunkan berat badan dan membuat tubuhmu langsing? Jawabannya pasti adalah lemak. Tapi bukan berarti seluruh jenis lemak buruk untuk tubuh, karena ada beberapa makanan berlemak yang justru bisa membantumu menurunkan berat badan.

Menderita penyakit celiac, gangguan pencernaan di mana tubuh tak mampu menyerap nutrisi makanan secara maksimal, membuat blogger kesehatan Annie Lawless harus pintar-pintar memilih makanan, dan makanan berlemak ini menjadi solusinya untuk menurunkan berat badan dengan sehat.

    Minyak kelapa

    Minyak kelapa mengandung lemak sehat yang bisa larut dalam air dan mudah dicerna sehingga bisa mempercepat metabolisme sebesar 15% dari biasanya. Kamu bisa mengganti minyak sawit goreng dengan minyak kelapa.

    Alpukat

    Buah alpukat yang lembut memang terkenal memiliki kandungan lemak yang justru bisa menurunkan kolesterol. Alpukat ampuh membuatmu kenyang namun justru membantu menurunkan berat badan.

    Kacang almond

    Kacang almond jadi salah satu kacang dengan kandungan lemak omega 6 dan omega 3 yang dibutuhkan tubuh. Kaya vitamin dan mineral seperti vitamin E, zat besi, magnesium dan kalsium.

    Minyak zaitun

    Minyak zaitun merupakan minyak yang mudah diserap tubuh, mengandung lemak tak jenuh tunggal yang justru mampu menurunkan kolesterol dan membantu menurunkan berat badan.

    Telur

    Jangan membuang kuning telur hanya karena kuning telur mengandung lebih banyak kalori, justru kuning telur lah yang akan melengkapi kebutuhan lemakmu. Kuning telur menyediakan lemak dan vitamin terlarut semacam A, D, E, dan K ditambah kalsium, zat besi, zinc, biotin, thiamin, folat, dan vitamin B6 dan 12.

Ketika dimakan dengan porsi yang tepat, makanan berlemak bisa meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan, seperti 5 macam makanan berlemak di atas. Kamu tetap akan kenyang namun tubuh tetap mendapat nutrisi secukupnya yang dibutuhkan tanpa menumpuk banyak lemak di tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading