Sukses

Beauty

Diet Gagal Lagi, Gagal Lagi? Mungkin Ini Penyebabnya

Berkali-kali mencoba untuk diet mengurangi berat badan, tapi berkali-kali itu juga gagal untuk diet? Coba perhatikan lagi apakah diet Anda sudah tepat. Karena usaha diet yang selalu gagal inilah, akhirnya banyak orang yang awalnya diet ketat namun kembali lagi ke pola makan lama karena merasa usahanya sia-sia.

Kenyataannya, metode diet apa pun yang Anda ikuti, apabila masih melakukan 4 kesalahan ini maka kemungkinan besar usaha diet Anda akan menemui kegagalannya. Seperti disebutkan dalam laman thefitcast.com, ini 4 tersangka yang menjadi penyebab utama diet Anda terus gagal. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

  • Mengurangi Asupan Protein. Untuk diet penurunan berat badan, Anda disarankan mengonsumsi banyak protein; dengan catatan, protein sehat dengan sedikit/tanpa lemak. Kenapa? Karena tubuh memerlukan lebih banyak kalori dan energi untuk mencerna protein ketimbang karbohidrat. Itu artinya, tubuh Anda akan membakar lebih banyak kalori dalam proses pencernaan protein. Jadi, jika Anda justru mengurangi asupan protein Anda saat sedang diet menurunkan berat badan, maka jangan heran jika usaha Anda tersebut terus gagal.
  • Tidak Cukup Konsumsi Kalsium. Ketika tubuh kekurangan kalsium, maka akan lebih sulit untuk menurunkan bobotnya. Sebab, kalsium membantu tubuh untuk membakar lemak. Para pediet yang mengonsumsi kalsium setiap hari dua kali lebih cepat menurunkan berat badan ketimbang mereka yang tidak. So, jika Anda ingin diet Anda sukses, pastikan diet Anda mencukupi kebutuhan kalsium. Sumber kalsium bisa didapatkan dari susu, brokoli, oatmeal, kacang kedelai, almond dan lobak.
  • Terlalu Banyak Ngemil. Snack atau camilan seharusnya dikonsumsi dalam jumlah kecil, karena fungsinya hanya sebagai selingan di antara jam makan utama. Sayangnya, banyak orang yang lupa diri ketika melahap camilan karena rasanya yang gurih dan lezat. Mereka tak sadar telah mengasup ratusan kalori dalam sekali makan.
  • Makan Tidak Tepat Waktu. Jika Anda berpikir dengan melewatkan sarapan atau makan siang akan membantu menurunkan berat badan lebih cepat, pikir lagi dua kali. Saat membiarkan perut kelaparan, Anda justru akan makan lebih banyak di jam makan berikutnya. Anda cenderung akan memilih makanan berkalori, berkarbohidrat dan berlemak tinggi karena terpicu rasa lapar.

Nah, itulah beberapa faktor yang kemungkinan besar menjadi penyebab gagalnya diet Anda. So, manakah dari keempat faktor ini yang menjadi penyebab gagalnya diet Anda? Pastikan untuk mengoreksinya dan semoga sukses dengan diet Anda selanjutnya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading