Sukses

Beauty

4 Cara Diet Ini Ternyata Sesat Dan Tak Perlu Kamu Ikuti

Banyak orang melakukan diet dengan cara yang, bilang saja "sesat". Ada banyak aturan diet yang seringkali salah dimengerti dan membuat banyak orang akhirnya merasa bahwa melakukan diet itu sangat sulit. Padahal, ada beberapa keyakinan diet yang sebenarnya tidak benar adanya, seperti beberapa cara diet berikut ini.

    Minum susu low-fat membantu menurunkan berat badan

    Tak semuanya benar, terkadang makanan atau minuman rendah lemak justru ditambahkan bahan-bahan yang berkalori lebih banyak seperti gula, untuk membuat rasanya enak setelah dihilangkan kandungan lemaknya. Lebih sehat, kamu tetap mengonsumsi dalam porsi kecil yang biasa daripada minum yang low-fat. Bahkan yang full-fat bisa lebih baik dalam membantu menyerap nutrisi dari makanan lainnya.

    Diet gagal jika kamu melarang aturan diet

    Sekali makan cheese cake setelah kamu menghindarinya selama sebulan bukan berarti menghancurkan seluruh usaha dietmu. Jika hanya karena makan makanan kalori tinggi sekali saja kamu merasa bersalah, kamu cukup menggantinya dengan olahraga setelahnya agar kalori bisa dibakar dan tidak menumpuk jadi lemak. Jadi tidak masalah sesekali menuruti keinginanmu.

    Jika mau diet, kamu harus terbiasa tahan lapar

    Diet bukan berarti tidak makan, kamu bisa mati karena tidak makan, bukannya kurus. Lagipula, diet dengan cara membuat perut lapar adalah diet yang salah. Tak mengisi perut justru membuat asam lambung meningkat, menyebabkan otak kurang fokus dan gampang marah. Kamu hanya perlu akan secukupnya dan memilih makanan sehat.

    Gula adalah musuh tubuh

    Bagaimana pun kamu butuh gula. Gula jadi musuh ketika dikonsumsi berlebihan karena bisa menyebabkan kegemukan hingga mengundang penyakit. Untuk mengganti asupan gula, kamu bisa mendapatkannya secara alami dari buah-buahan.

Diet perlu dilakukan dengan perasaan yang senang, jika kamu terpaksa dan stres, tubuh justru sulit menurunkan berat badan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading