Sukses

Beauty

Jangan Salah Hitung Kalori yang Kamu Butuhkan

Segala sesuatu yang kamu lakukan selalu membutuhkan kalori. Demikian juga fungsi tubuh seperti pencernaan, sirkulasi darah dan pernapasan. Tahukah Ladies bahwa setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda. Sebagai acuan untuk menghitung kebutuhan kalori harian, kamu dapat menggunakan metode Basal Metabolic Rate yaitu:

Wanita: (10xberat dalam kilogram)+(6,25xcentimeter)-(5xumur dalam tahun)-161

Laki-laki: (10xberat dalam kilogram)+(6,25xcentimeter)-(5xumur dalam tahun)+5

Yuk, simak cara menghitung kebutuhan harian kalori kamu seperti yang dilansir goodhousekeepng.co.uk yaitu: 

    Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

    Untuk mendapatkan jumlah kalori yang tepat saat kamu berniat menurunkan berat badan, coba hitung kalori yang kamu butuhkan dalam satu hari lalu kurangi 500 kalori. Pengurangan ini akan cukup untuk mengurangi berat badan kamu.

    Kalori untuk menambah berat badan

    Jika kamu ingin menambah berat badan kamu, cobalah tambah 500 kalori dari jumlah kebutuhan kalori harian kamu. Jadi ketika hasil hitungan BMR kamu 2000, maka tambah 500 kalori hingga menjadi 2500 kalori.

    Kalori untuk meningkatkan metabolisme tubuh

    Latihan kardio tidak cukup untuk meningkatkan pembakaran kalori. Cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh adalah dengan makan. Makan cemilan setiap tiga sampai empat jam sekali.

Nah itu tadi Ladies cara untuk mengetahui jumlah kalori yang kamu butuhkan dalam sehari. Jumlah kalori yang tepat akan membuat kamu sehat dan fit. Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading