Sukses

Beauty

Nggak Mau Gemuk Habis Makan yang Manis-Manis? Ini Triknya

Pernah kebablasan makan yang manis-manis? Biasanya sih kalau lagi stres, lidah ini inginnya makan yang serba manis. Tak cukup makan sedikit, sekali makan yang manis biasanya kita akan terus makan yang manis meski perut sudah kenyang.

Biasanya kita khawatir akan gemuk atau berat badan jadi naik setelah makan yang manis-manis. Tapi tak perlu cemas berlebihan. Ada trik yang bisa kita coba untuk tetap menjaga berat badan tetap stabil meski sudah kebanyakan makan yang manis-manis.

Dilansir dari rd.com, ada tips dan trik yang bisa kamu coba agar tak gemuk setelah mengonsumsi makanan manis berlebihan. Here's the details.

Bergeraklah!
Rasa kantuk biasanya akan menyerang sehabis makan yang manis-manis. Tapi jangan turuti godaan untuk tidur, Ladies. Amanda Bontempo, RD, ahli gizi di NYU Langone's Laura and Isaac Perlmutter Cancer Center menyarankan untuk menggerakkan tubuh secara aktif. "Bergeraklah. Cara ini akan membantu otot-ototmu untuk menggunakan gula darah dan bukan menumpuknya," kata Bontempo.

Tak harus langsung melakukan olahraga berat atau lama. Bisa langsung dengan cara yang ringan dan sederhana dulu. Misalnya dengan naik turun anak tangga atau jalan kaki keliling kompleks.

Sebuah penelitian di jurnal Diabetes Care menemukan bahwa orang dewasa yang jalan kaki selama 15 menit setelah makan mempunyai kadar gula darah yang lebih rendah dibandingkan orang yang jalan kaki 45 menit di pagi hari menjelang siang atau sebelum makan malam.

Minum Teh dengan Air Perasan Lemon
Teh hijau dan lemon sama-sama diuretik yang bisa mendorong produksi air seni. Dengan minum teh hijau dan air perasan lemon, kita akan lebih sering buang air seni. Bontempo menjelaskan, "Anda tidak langsung membuang gula, tapi memaksa darah Anda untuk memompa lebih cepat melalui ginjal." Tapi penting juga untuk memastikan kebutuhan air tubuhmu terpenuhi dengan tepat. Imbangi dengan minum air putih yang cukup, ya Ladies.

Habis makan yang manis-manis kadang kita jadi panik duluan atau merasa kecewa dan bersalah terhadap diri sendiri. Kita jadi takut gemuk. Takut berat badan bertambah karena kebanyakan konsumsi gula. Tapi yang lebih penting adalah untuk mengembalikan pola makan lebih sehat dan menjaga gaya hidup sehari-hari. Dan lebih hati-hati lagi dengan godaan makanan manis, ya Ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading